KPU Kabupaten Pasuruan Luncurkan Tahapan PILKADA Serentak Pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur Jatim Dan Bupati, Wakil Bupati Pasuruan Tahun 2024

e8c3e5e082b885b8c5fb1342973f34167bab3d6b449dd9a42e6a09847b5f4287.0

PASURUAN,pasnews.com–Tahapan pesta demokrasi dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasuruan, Tahun 2024, sudah dimulai.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan, melaksanakan tahapan awal dengan melaksanakan kegiatan Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasuruan Tahun 2024.

Advertisement

Bertempat lapangan Chandra Wilwatikta,, kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Pasuruan, Ketua DPRD dan Wakilnya, KPU Provinsi Jawa Timur, Divisi Informasi dan data, Ketua KPU Kabupaten/Kota se Jawa Timur.

Acara Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasuruan, dikonsep begitu megah, terbuka untuk umum, sehingga nampak euphoria lounching tersebut berjalan cukup meriah karena dihibur artis Ibukota. Sabtu, (30/06/2024)

Baca juga:  Operasi Zebra Semeru 2021, Polresta Sidoarjo Edukasi Pengendara Dan Sediakan Vaksinasi

Ketua KPU Kabupaten Pasuruan, Ainul Yaqin, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa, dengan adanya Lounching ini, bisa memberikan informasi dan sosialisasi kepada masyarakat, agar terlibat langsung, berperan aktif dalam Pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasuruan.

” Kegiatan lounching ini diselenggarakan dengan harapan, bisa memberikan informasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk terlibat langsung, berperan aktif, untuk nantinya bisa menggunakan hak pilihnya di TPS nantinya, dalam Pemilihan gubernur dan wakil gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasuruan Tahun 2024″, jelasnya.

Saya informasikan bahwa Jingle KPU saat ini adalah Menyambut Pilkada bebarengan, dengan Maskot SAKERA (Sarana Kedaulatan Rakyat) dan Tag line kita yaitu Pasuruan SAE, yang mempunyai arti Pilkada Pasuruan Sukses, Aman dan efisien, ungkapnya.

Baca juga:  Peduli Penderita Gizi Buruk, Polsek Besuk Berikan Bantuan

Selanjutnya sambutan Pj Bupati Pasuruan,yang diwakilkan Kepala Bakesbangpol, Edy Supriyanto, mengatakan dengan terselenggaranya peluncuran ini menandakan bahwa KPU sudah siap melaksanakan kegiatan Pilkada 2024.

“Saya berharap KPU bisa bekerjasama dengan berbagai pihak dalam mensukseskan Pilkada tahun 2024, bisa berkolaborasi dengan berbagai pihak, baik NGO, wartawan maupun TNI-Polri dalam hal keamanan,” ungkap Edy.

Lebih lanjut, Komisioner KPU Jawa Timur, Insan Qoriawan menyampaikan di dalam Pilkada sendiri, jiika ingin sukses,harus memenuhi syarat tiga komponen penting.

Pertama adalah terbentuknya penyelenggara, yakni PPK serta PPS. Yang kedua adalah pesertanya, yang mana peserta ini nantinya akan didaftarkan oleh Parpol pengusung pada akhir bulan Agustus, dan ketigannya adalah pemilih.

Baca juga:  Tinjau RS Korban Erupsi Semeru,Kapolri Intruksikan Beri Perhatian Khusus Ke Lansia,Ibu Hamil Dan Anak

Oleh sebab itulah kerjasama antara penyelenggara Pemilu dalam hal ini Pantarlih dengan masyarakat sangat penting untuk dilakukan.

“Saya menghimbau, pastikan anggota keluarga yang sudah punya hak pilih terdaftar dalam daftar pemilih, sehingga bisa menggunakan hak suaranya dalam Pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten pasuruan Tahun 2024, dengan baik dan sesuai dengan hati nuraninya”,pungkasnya. (adh)

Pengaduan via WA?