Audensi LBH CCI Dengan Pemkab Pasuruan Angkat Dumas Pertapaan Gunungsari diduga Dikuasai Oknum

screenshot 20240627 124446

PASURUAN,pasnews.com-Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga bantuan hukum Cendrawasih Celebes Indonesia ( LBH CCI) provinsi Jawa Timur berkunjung ke Graha Maslahat komplek perkantoran Pemkab. Pasuruan di Raci kecamatan Bangil.

Dengan Agenda Audiensi, rombongan di terima oleh PJ. Bupati Pasuruan Dr. Andriyanto, SH., M.Kes. di ruang kerjanya. Diawali sekertaris LBH CCI Jatim Hadi Martono, SH.CFLE yang memperkenalkan rombongan jajaran pengurus di LBH CCI Jatim.

Advertisement

Dalam Audiensi yang berlangsung secara singkat ini Wakil Ketua LBH CCI Jatim Hariyanto, CFLE menyampaikan,” kami menemukan beberapa kegiatan pemerintahan desa yang di duga tidak sesuai dengan SPJ
” ucapnya.

Baca juga:  Libatkan Sosok Gajah Mada Dan Tribuana Tungga Dewi , Polresta Mojokerto Sosialisasikan Prokes

” Anggaran tahap 1, 2, 3 banyak yang tidak sesuai dengan realisasi di lapangan, untuk itu kami perlu arahan langkah apa yang bisa kami lakukan, di mana fungsi dan tugas kami mengarah ke restirative justice.” lanjut. Hariyanto.

Sementara Ketua LBH CCI Jatim Suharto, SH, CFLE mengungkapkan Aduan Masyarakat (DUMAS) tentang pertapaan Gunung Sari yang berlokasi di desa Gunung Sari kecamatan Beji yang di sinyalir asset Pemerintah di duga di kuasai oleh oknum AMD. ” menurut masyarakat juru kunci ( Mbah Kuncit) diduga telah di suruh pergi oleh Kepala desa Gunung Sari.” jelasnya

Baca juga:  Dampingi Vaksinasi Door To Door Koramil 0819/13 Wonorejo

” Kepala desa Gunung Sari sudah kami Surati terkait penggunaan dana desa dan juga klarifikasi atas Dumas Pertapaan ini tetapi tidak mengindahkan.” tambahnya.

Menanggapi hal ini PJ Bupati Andriyanto berjanji akan melakukan penelusuran dan menargetkan waktu 2 (dua) Minggu untuk bisa menindaklanjuti.pungkasnya (tim)

Dalam Audiensi yang hanya berlangsung kurang lebih 5 (lima) menit tersebut Andriyanto berharap semua elemen yang ada di masyarakat bisa rukun dan siap menjadikan kabupaten Pasuruan menjadi rukun dan damai.(tim)

Pengaduan via WA?