Hadirnya Khofifah, Begini Penjelasan Pj. Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Pasuruan

img 20241003 wa0042

PASURUAN – pasuruannews.com

Kehadiran Khofifah Indar Parawansa yang merupakan Ketua PP Muslimat NU di Pasuruan adalah murni menghadiri undangan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan pelantikan PAC, Ranting Muslimat NU se-cabang Kabupaten Pasuruan, pada Minggu (29/9/24).

Advertisement

Hal itu diutarakan langsung oleh Wiwik Winarningsih selaku penyelenggara dan Pj. Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Pasuruan, pada Kamis (3/10/24).

“Karena ini momen maulid nabi, maka kami mengundang Ketua PW Muslimat NU Jatim dan juga Ibu Khofifah dalam hal ini sebagai personal untuk mauidhoh hasanah. Tetapi kami memaklumi bahwa karena saat ini musim kampanye tentunya di dalam kegiatan itu tidak ada unsur kampanye,” ucapnya.

Baca juga:  Kapolda Jatim Dapat Penghargaan Lencana Jer Basuki Mawa Beya

Dirinya juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut menggunakan fasilitas gedung milik negara, tentunya tidak boleh untuk kampanye. Dan kedua dirinya mengundang Pj Bupati serta Sekda, karena itu murni kegiatan maulid nabi Muhammad dan pelantikan.

Diketahui, semua peserta yang dilantik memakai baju muslimat, dan tidak ada satupun yang memakai atribut kampanye atau partai.

“Saya perlu mengklarifikasi, sama sekali tidak ada unsur kampanye, tidak ada atribut kampanye dan tidak ada unsur mengajak dan mengampanyekan ibu Khofifah sebagai calon gubernur. Semata-mata beliau kita undang sebagai narasumber dalam mauidhoh hasanah, karena beliau merupakan pucuk pimpinan muslimat NU,” jelasnya.

Baca juga:  Polri Paparkan Kronologi Meninggalnya Mantan Bupati Yahukimo Abock Busup

Terlebih Wiwik Winarningsih juga menyatakan bahwa pihaknya mempunyai rekaman seluruh rangkaian kegiatan. ( HR )

Advertisement

Pengaduan via WA?