HAUL AKBAR Almarhum Presiden RI Ke 2 Soeharto Akan Dilaksanakan Di Pasuruan

images

PASURUAN.pasnews.com – Soeharto adalah Presiden kedua Republik Indonesia. Beliau lahir di Kemusuk, Yogyakarta, tanggal 8 Juni 1921. Bapaknya bernama Kertosudiro seorang petani yang juga sebagai pembantu lurah dalam pengairan sawah desa, sedangkan ibunya bernama Sukirah.

Jenderal Besar TNI H. M. Soeharto, adalah Presiden kedua Indonesia yang menjabat dari tahun 1967 sampai 1998, menggantikan Soekarno. Ia mempunyai anak
Siti Hardijanti Rukmana (Tutut), Sigit Harjojudanto (Sigit), Bambang Trihatmodjo (Bambang), Siti Hediati Hariyadi (Titiek), Hutomo Mandala Putra (Tommy), Siti Hutami Endang Adiningsih (Mamiek).

Advertisement

Partai Berkarya dipimpin oleh Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto putra dari Presiden Ke-2 Republik Indonesia H.M. Soeharto dan posisi Sekretaris Jenderal dijabat oleh Priyo Budi Santoso. Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Pasuruan tengah menyusun rencana kegiatan haul akbar H.M Soeharto di Pasuruan.

Baca juga:  Peringati Hari Santri Nasional, Polresta Malang Kota Bagi-Bagi Sembako Ke Ponpes Diwilayah Kota Malang

Perempuan tangguh bernama Uswatun Jamilah, tiada henti-hentinya membuat kegiatan-kegiatan yang berpotensi mengepakkan sayap Partai Berkarya di Kabupaten Pasuruan sekaligus mengenang jasa-jasa Presiden RI Ke-2 H.M Soeharto dengan cara mengadakan Haul Akbar, Rabu (01/12/2021).

Didampingi 4 sosok lelaki yang merupakan Dewan Pakar dan Dewan penasehat DPD Partai Berkarya Kabupaten Pasuruan, Uswatun Jamilah silaturahmi ke Bangkesbangpol, menceritakan sekaligus sharing bahwa pihaknya akan mengadakan Haul Akbar H.M. Soeharto.

Niatannya tersebut disambut istimewa dan sangat didukung oleh Bangkesbangpol Kabupaten Pasuruan. Bangkesbangpol Kabupaten Pasuruan juga memberikan saran agar DPD Partai Berkarya Kabupaten Pasuruan sesegera mungkin mengajukan proposal, agar segera ditindaklanjuti.

Baca juga:  Pimpin Apel Pasukan Sambut Wisman Di Bali, Kapolri : Sebagai Gerbang Terakhir Tolong Disiplin

Suharto selaku Dewan Pakar menegaskan bahwa kegiatan Haul Akbar H.M Soeharto insyaallah akan dilaksanakan pada bulan Februari 2021 di Kabupaten Pasuruan.

“Saya sangat setuju kalau kita mengadakan Haul Akbar H.M Soeharto, kalau perlu nanti kita juga akan sowan atau silaturahmi ke kiyai-kiyai di Kabupaten Pasuruan agar bisa memimpin jalannya Haul Akbar” ujar Soeparno yang merupakan Dewan Penasehat.

Di tempat yang sama Imron selaku Ketua Dewan Penasehat sangat setuju dengan apa yang diucapkan kedua tokoh politik tersebut, menurutnya kedua tokoh politik ini sudah mewakili apa isi hatinya.

Baca juga:  Alumni AKABRI 1996 Melaksanakan Vaksinasi Massal Dan Bagikan Sembako Kepada Korban Pandemi Covid-19

Ide-ide brilian selalu muncul di pikiran Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Pasuruan, yang mesti memberikan suguhan kegiatan secara tiba-tiba. Tetapi tujuannya tetap satu yaitu mengepakkan sayap Partai Berkarya sekaligus mengenang jasa-jasa Presiden RI Ke-2 H.M Soeharto, pungkasnya (AN)

Advertisement

Pengaduan via WA?