Satlantas Polres Pasuruan Sosialisasi Safety Riding Di SMPN 2 Bangil

img 20210921 wa0157

PASURUAN.pasnews.com – Masih dalam rangka memperingati hari lalu lintas bhayangkara ke-66 dan Operasi Patuh Semeru, Satlantas Polres Pasuruan memberikan sosialisasi safety riding SOS (save our student) di gedung aula SMPN 2 Bangil, Selasa (21/09/2021)

Dalam kegiatan sosialisasi safety riding dihadiri langsung oleh Wakapolres Pasuruan Kompol Edith Yuswo Widodo, S.I.K. serta Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Andhika Mizaldy Lubis, S.I.K. beserta Tim dari jajaran Satlantas Polres Pasuruan.

Advertisement

46 siswa-siswi SMPN 2 Bangil sangat antusias mendengarkan materi tentang safety riding dan penerapan protokol kesehatan yang langsung dipimpin oleh Wakapolres Pasuruan Kompol Edith Yuswo Widodo, S.I.K. dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga:  Kapolri : Bayar Pajak Bermanfaat Bagi Kepentingan Masyarakat Dan Negara Indonesia

Kompol Edith Yuswo Widodo, S.I.K. merupakan alumni SMPN 2 Bangil dan pihaknya juga menerangkan bahwa kegiatan ini adalah wujud dari kepedulian kepada siswa-siswi yang mulai pembelajaran tatap muka.

Sebelum menginjak pemaparan materi, Tim Satlantas Polres Pasuruan beserta Wakapolres Pasuruan Kompol Edith Yuswo Widodo, S.I.K. memberikan tali asih berupa seragam kepada 15 siswa-siswi yang sudah ditunjuk langsung oleh bapak ibu guru SMPN 2 Bangil.

Disela Wakapolres Pasuruan memberikan edukasi tentang safety riding dan penerapan protokol kesehatan 5M, dirinya juga mengajak siswa-siswi yang mengikuti kegiatan dengan yel-yel agar semua siswa-siswi merasa nyaman dan senang serta tidak mengantuk.

Baca juga:  Kapolda Jatim Selaku Ketua Umum Pengurus Provinsi PBVSI Jatim Melepas Kontingen Volly PON XX 2021 Papua

“Jangan takut vaksin, karena dengan vaksin tubuh kita seperti dimasuki balatentara yang siap menyerang penyakit covid-19 sehingga kita bisa sehat” ujar Wakapolres Pasuruan.

“Pembelajaran tatap muka sangat dipentingkan dan kita disini bertugas memotivasi agar siswa-siswi lebih semangat mengikuti pembelajaran tatap muka, karena selama 1 tahun lebih hanya bisa belajar dengan daring atau virtual zoom. Respon dari SMPN 2 Bangil sangat bagus.” Imbuhnya.

Tirto S selaku Kepala Sekolah SMPN 2 Bangil juga menambahkan semoga anak didiknya lebih mengetahui dan berwawasan tinggi akan keselamatan berlalu lintas yang baik dan benar, serta pihaknya juga merespon dengan baik kedatangan Wakapolres Pasuruan untuk bersosialisasi penerapan protokol kesehatan.

Baca juga:  Segenap Pimpinan Dan Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan " SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA " 10 Dzulhijah 1445 H/ 2024 M

Wakapolres Pasuruan Kompol Edith Yuswo Widodo, S.I.K. menegaskan mungkin kegiatan sosialisasi seperti ini lebih rutin lagi dilaksanakan oleh instansi lain yang peduli akan perkembangan mental siswa. Protokol kesehatan sudah diterapkan, mungkin secara rutin dari dinas pendidikan atau dinas kesehatan memberikan vitamin,dan vaksin tetap wajib di umur 12-18 tahun
pungkasnya (AN)

Pengaduan via WA?