Unjuk rasa Sahabat Gus Irsyad di KPU Kabupaten Pasuruan

img 20240925 wa0071
Unras Sahabat Gus Irsyad di KPU Kabupaten Pasuruan

PASURUAN, Pasuruannews.com, –Unjuk rasa yang mengatasnamakan Sahabat Gus Irsyad, berunjuk rasa di depan halaman KPU Kabupaten Pasuruan , Jl. Sudarsono No. 1 Pogar Bangil pada Rabu (25/09/2024).

Ratusan pengunjuk rasa yang hadir, menuntut beberapa hal yang diantaranya :

Advertisement

(1) KPU pusat mencabut surat keputusan no 1349 tahun 2024 tentang pergantian calon legislatif 2024-2029

(2) KPU pusat agar merehabilitasi DR. H. Mohammad Irsyad Yusuf , SE, MMA untuk tetap sebagai calon legislatif 2024-2029 yang terpilih melalui pemilu 2024

(3) KPU agar memasukkan nama Dr. H. Mohammad Irsyad Yusuf, S.E, M.MA dalam nama calon legislatif 2024-2029 terpilih yang dilantik.

Baca juga:  Nyeri Persendian, Poli Rehabilitasi Medik RSUD Bangil Solusinya

Korlap H Munasim menyatakan supaya KPU pusat melantik Dr. H. Mohammad Irsyad Yusuf, S.E, M.MA karena sudah menyalahi peraturan dan institusi. Gus Irsyad sapaan akrabnya mendapatkan perolehan suara kurang lebih 90 ribu suara dan menjadi suara terbanyak hingga terdengar kabar tidak dilantik, tanpa ada alasan dan jawaban yang jelas dari pihak KPU.

Apabila tuntutannya tidak dipenuhi Munasim mengancam akan mendatangkan massa pendukung Gus Irsyad yang lebih banyak lagi. Munasim akan mengerahkan massa sesuai dengan perolehan suara Gus Irsyad untuk menduduki KPU bila tuntutan nya tidak di gubris, dan Gus Irsyad tidak di lantik, tambahnya.

Baca juga:  Rayakan HUT Polwan ke-76, Polres Pasuruan Santuni Anak Yatim dan Berdoa Bersama untuk Pemilu Aman

Ketua KPU Kabupaten Pasuruan, Ainul yakin beserta jajarannya, dan perwakilan aksi memberikan tuntutan nya, Ketua KPU berjanji akan meneruskan tuntutan pengunjuk rasa ke KPU Pusat. Langka kami untuk meneruskan ke KPU pusat dengan menghubungi lewat telepon, kami tunggu langkah langkah KPU Pusat.(usj)

Pengaduan via WA?