Kasat Lantas Polres Pasuruan Apresiasi Kampung Lalu Lintas TPI, Berharap Jadi Contoh Bagi Desa Lain

img 20240917 wa0024
Kasat Lantas Polres Pasuruan Apresiasi Kampung Lalu Lintas TPI, Berharap Jadi Contoh Bagi Desa Lain

PASURUAN,Pasuruannews.com, – Kasat Lantas Polres Pasuruan menyampaikan apresiasi atas inisiatif warga di Perumahan Taman Permata Indah yang telah membentuk Kampung Tertib Lalu Lintas.

Ia berharap langkah ini dapat diikuti oleh kampung-kampung lain di wilayah Pasuruan, “Kami sangat mengapresiasi inisiatif warga Perumahan Taman Permata Indah yang membentuk RT Tertib Lalu Lintas. Kami berharap hal ini bisa menjadi contoh bagi RT lainnya,” ujar Kasat Lantas saat diwawancarai pada Selasa (17/09/24).

Advertisement

img 20240917 wa0022

Sebelumnya, yaitu pada Rabu lalu, Tim Asistensi Ditlantas Polda Jatim mengunjungi dan melakukan penilaian di Kampung Tertib Lalu Lintas tersebut. Kampung yang berada di RT 07 RW 04 ini telah menerapkan berbagai inovasi dalam rangka meningkatkan kesadaran dan keselamatan berlalu lintas.

Baca juga:  Di Bulan Suci Ramadhan Polres Pasuruan Berhasil Ungkap Penyalagunaan Narkoba Jenis Sabu Sebanyak 74,9 Gram

Beberapa inovasi yang dilakukan warga antara lain pemasangan himbauan keselamatan di setiap rumah, pemasangan rambu lalu lintas, replika lampu lalu lintas di pertigaan, serta pengecatan jalan dengan warna biru putih.

Selain itu, warga juga memasang CCTV untuk memantau pelanggaran lalu lintas, di mana Ketua RT akan memberikan teguran kepada pelanggar. Pos Lantas juga dibangun di pintu masuk perumahan untuk menjaga keamanan, dengan warga yang bergantian menjaga.

Satlantas Polres Pasuruan juga turut memberikan edukasi dan pelatihan safety riding kepada warga kampung. Kampung ini berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan tertib berlalu lintas.(Adf)

Pengaduan via WA?