Gus Ipul Resmi Gantikan Risma Menjabat Mensos

 

Advertisement

Jakarta, pasuruannews- Presiden Joko Widodo resmi melantik Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai Menteri Sosial (Mensos) menggantikan Tri Rismaharini yang mundur karena menjadi kontestan Pilkada tahun 2024 di Istana Negara, Jakarta (11/09/2024).

Berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 102 P tahun 2024 tentang pengangkatan Menteri Sosial Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024 yang dibacakan oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara Nanik Purwanti.

Sebelumnya Jokowi telah menerbitkan Keppres Pemberhentian Risma pada 6 September 2004 No.100/P tahun 2024.Sebelumnya Jokowi telah menerbitkan Keppres Pemberhentian Risma pada 6 September 2004 No.100/P tahun 2024.

Baca juga:  Antisipasi MPOX, Sejumlah Pelabuhan di Pasang Skrining

Hadir dalam acara pelantikan itu Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Menko PMK Muhadjir Effendy, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, hingga Panglima TNI Jenderal Agus Subianto, ada pula Kepala OJK Mahendra Siregar, Kepala Lembaga Penjamin simpanan (LPS) Purbawa Yudhi Sadewa.

Risma mundur setelah mendaftar sebagai Cagub Jawa Timur, Risma maju bersama H.Zahruk Azhar Asumta atau Gus Hans sebagai cawagubnya.

Selain Mensos ada dua pejabat lain yang dilantik oleh Presiden Jokowi hari ini diantaranya Irjen Pol. Eddy Hartono sebagai Kepala BNPT dan Aida Suwandi Budiman sebagai anggota Dewan Komisioner LPS.

Baca juga:  Antisipasi MPOX, Sejumlah Pelabuhan di Pasang Skrining

Adapun Kabinet Indonesia Maju akan berakhir pada 20 Oktober 2024 seiring dengan pergantian kepemimpinan yang beralih tangan kepada Prabowo Subianto (Wul/Red)

 

Pengaduan via WA?