Mampu Hadirkan Watimpres Di Arena Munas Ollies Datau Diminta Kembali Nahodai LIRA

img 20220324 wa0250

BATAM,pasnews.com-es 24/3/22 Perkembangan terkini dari arena Musyawarah Nasional (Munas) Ke-3 LIRA yang digelar pada hari kedua di Grand Aston Hotel Batam, (24/3), hari Kamis, nampaknya dukungan kepada incumbent Ollies Datau semakin menguat untuk kembali menahodai organisasi Lira untuk periode 2022 – 2027.

Kendatipun dalam kata sambutannya yang disampaikan Ollies Datau kemarin, di acara pembukaan Munas Ke-3, pada tanggal 22 Maret 2022 tersebut, seakan Ollies mengisyaratkan bahwa dirinya sudah tidak lagi berhasrat untuk mencalonkan diri sebagai Presiden LIRA.

Advertisement

Namun sebagian besar peserta Munas dan juga para dewan yang terhormat di Organisasi LIRA tersebut masih menginginkan Ollies Datau maju untuk “Nyapres” memimpin organisasi itu periodik 2022 -2027.

Baca juga:  Forkopimda Jatim Gelar Apel Kontijensi Bencana Alam

Dukungan yang semakin menguat kepada sosok perempuan kelahiran Gorontalo tersebut, bukan tanpa sebab.

Beberapa peserta Munas yang berhasil dimintakan komentarnya oleh wartawan mengatakan bahwa peranan Ollies Datau memimpin organisasi LIRA hingga mampu menggelar acara Munas Ke-3 di Grand Aston Hotel Batam ini, dinilai sebagai sebuah prestasi.

“Tentu saja dengan tidak menghilangkan peranan penting dari Panitia Pelaksana yang ditunjuk sebagai penyelenggara yang juga sudah bekerja dengan Solid dan sangat luar biasa,” ujar salah seorang peserta Munas yang mengaku mewakili dari salah satu provinsi di Pulau Sumatera.

“Saya kira harus fair lah dalam menilai terkait prestasi dan capaian yang telah ditoreh oleh Ibu Ollies Datau selaku Presiden LIRA selama ini, bagi kami simpel saja dengan telah berhasil menghadirkan tokoh-tokoh nasional maupun pejabat utama di pemerintahan daerah di acara Munas ini, termasuk mampu menghadirkan sekelas Dewan Pertimbangan Presiden RI yakni bapak Sidarta Danusubroto adalah sebuah prestasi yang harus diberikan apresiasi,” sambungnya.

Baca juga:  Sertijab Kades Gununggangsir,H.Muhammad Yasin Resmi Memimpin

“Dengan kehadiran Wantimpres tersebut, juga secara tidak langsung telah memposisikan organisasi LIRA yang telah memasuki usianya yang ke 17 itu, sudah tidak perlu diragukan lagi eksistensinya,” pungkasnya

Perlu diketahui bahwa organisasi LIRA menyelenggarakan Munas Ke -3 di Grand Aston Batam mulai dari tanggal 22 – 25 Maret 2022.

Sebelumnya rombongan DPP LIRA yang dipimpin Presiden Ollies Datau tiba di Kota Batam pada hari Rabu, 22 Maret 2022.

Kehadiran rombongan DPP disambut puluhan kader dengan iring-iringan motor gede (Moge). Selain Pengurus Pusat, telah hadir sejumlah utusan dari Aceh, Binjai dan Riau, Sulawesi Tenggara dan juga utusan dari wilayah provinsi lainnya

Baca juga:  Kapolda Jatim Hadiri Opening Ceremony Jatim Fair Dan Launching Logo 76 Tahun

Suasana terkini (Red- hari kedua), hari Kamis (21/3), di arena Munas dan berdasarkan pemantauan langsung dilapangan, ternyata keberadaan sosok Ollies Datau selaku incumbent masih tetap memiliki peluang besar untuk memimpin organisasi LIRA tersebut untuk kurun lima tahun kedepan.(red)

Pengaduan via WA?