Tujuh Parpol Komitmen, Koalisi Mojokerto Bersatu (KMB) Segera Di deklarasikan

img 20240509 wa0132

MOJOKERTO,pasnews.com-Perkumpulan Partai Partai Non Parlemen ( partai yang tidak mempunyai kursi di DPRD Kab Mojokerto ) terus melangkah. Perkumpulan yang awalnya bernama Koalisi Mojokerto Maju (KMM) yang terdiri dari 7 parpol tersebut sepakat berganti nama menjadi KOALISI MOJOKERTO BERSATU (KMB).

Hal ini dirumuskan dan disepakati bersama pada hari Rabu 8 Mei 2024 pukul 20.00 WIB di Paseban Tri Mukti Dlanggu Kab Mojokerto yang juga merupakan tempat Bapak Edi Weliang selaku Penasehat Koalisi Mojokerto Bersatu. Hadir pada kesempatan tersebut unsur Pimpinan Partai Non Parlemen Kab. Mojokerto antara lain Partai Buruh, Partai Umat, Partai Garuda, Partai Gelora, PSI, PBB & PKN. Disamping itu hadir pula H.Agus Basuki ( Abah Abas ) yang merupakan Pembina PSI Kab. Mojokerto yang dalam Koalisi Mojokerto Bersatu ini duduk sebagai Penasehat.

Advertisement

Kurniawan Eka yang merupakan Ketua Partai Gelora yang dalam KMB di daulat sebagai Koordinator KMB Kab. Mojokerto menyampaikan bahwa susunan Kepengurusan KMB Kab Mojokerto sudah tersusun secara lengkap.

Baca juga:  Jaga Kebhinekaan, Kapolda Jatim Silaturahmi Dengan Tokoh Agama Di Ponpes Suniyyah Salafiyah Pasuruan

Penasehat : Edi Weliang

Penasehat : H.Agus Basuki

Koordinator: H.Eka Kurniawan ( Ketua Partai Gelora )

Wakil : H.Solamin ( Ketua Partai Ummat )

Wakil : H.Kartono ( Ketua Partai Garuda )

Wakil : Briyan Setiawan ( Ketua Partai PSI )

Wakil : H.Sutikwan ( Ketua Partai PBB )

Sekretaris : Hj.Eka Herawati ( Ketua Partai Buruh )

Bendahara : Sumidi ( Ketua Partai PKN )

Pada pertemuan yang kedua kali tersebut juga disepakati beberapa hal menyangkut langkah KMB dalam menyikapi Pilkada 2024 baik Pilbup maupun Pilgub. Dan seluruh Partai Partai Non Parlemen diharapkan menyiapkan segala sesuatunya yang dianggap perlu guna menyambut Pilkada serentak 2024 terutama Pilbup Kab. Mojokerto 2024 dan Pilgub Jawa Timur 2024.Tak kalah penting menurut Sumidi yang merupakan Ketua PKN Kab. Mojokerto yang mana dalam KMB duduk sebagai Bendahara menyatakan bahwa ada donatur yang telah menyiapkan tempat yang diperuntukkan sebagai sekretariat KMB nantinya. Dalam pertemuan pada malam itu juga disepakati dan diagendakan bahwa dalam waktu dekat akan ada deklarasi KMB Kab. Mojokerto, yang mana tempat dan waktu serta tanggal akan diberitahukan kemudian.

Baca juga:  Akselerasi Vaksinasi Di Aceh, Kapolri Minta TNI- Polri Sinergi Dengan Tokoh Agama Dan Adat

( *ACHO* )

Pengaduan via WA?