Ketua DPC Brikader Gus Dur Kabupaten Pasuruan menggelar Bangil Carnaval Akbar ( BCA) dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1095.

img 20240919 wa0024

Pasuruan –  pasuruannews.com

Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-1095 tahun menggelar rapat koordinasi terkait kegiatan Bangil Carnival Akbar yang akan dilaksanakan pada Minggu, 22 September 2024

Advertisement

Rapat koordinasi dihadiri oleh Kepala Kesbangpol, Drs. Eddy Supriyanto, MM, dan Forkopimcam Bangil, Forum Umat Islam Bersatu (FUIB), juga Panitia Bangil Carnival Akbar berlangsung di ruang rapat Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pasuruan Gedung Lettu Imam Adi Lt 3. Kamis (19/9/2024) siang.

Dalam rapat koordinasi, Ketua DPC Barikader Gus Dur sekaligus Panitia Bangil Carnival Akbar, Muslimin menyampaikan, bahwa kegiatan Bangil Carnival Akbar yang nanti akan dilaksanakan merupakan serangkaian dalam peringati Hari Jadi yang ke-1905 tahun Kabupaten Pasuruan.

Baca juga:  Babinsa Jatisari Dampingi Nakes Sekaligus Kawal Dan Sukseskan Vaksinasi

“Kami selaku Panitia Bangil Carnival Akbar menggelar kegiatan ini, disamping memeriahkan HUT RI ke 79 tahun, juga merupakan serangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pasuruan yang ke-1095,” ujarnya.

“Kami tidak melarang siapapun yang ingin ikut berpartisipasi untuk memeriahkan dalam acara ini. Disamping dalam memeriahkannya, kami juga ingin mengangkat dan mengenalkan nama BANGIL BANGKIT KOTA SANTRI kepada seluruh masyarakat luas,” lanjutnya.

Dirinya juga mengatakan, bahwa kegiatan yang akan digelar pada Minggu, 22 September 2024, Ia sudah siap mematuhi aturan baik secara prosedur juga tata tertib dan wajib diterapkan bagi Para Peserta Bangil Carnival Akbar.

Baca juga:  Kapolres Pasuruan Pimpin Apel Dan Pemberian Reward Penghargaan Kepada Anggota Polres Pasuruan Yang Berprestasi

Disisi lain, perwakilan Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) berharap, untuk Bangil Carnival Akbar di tahun 2024 tersebut, bisa lebih konsisten dan sesuai prosedur yang berlaku dari tahun sebelumnya.

“Bangil Carnival Akbar di tahun 2023 sebelumnya, dimana seharusnya menampilkan beragam budaya untuk dipertontonkan di masyarakat luas, tapi dari beberapa sebagian peserta lebih condong dalam satu budaya,” terangnya.

“Kami dari Forum Umat Islam Bersatu (FUIB), berharap kepada seluruh Panitia Bangil Carnival Akbar di tahun 2024 ini, agar bener-benar bisa konsisten dan mengikuti aturan,” harapnya.

Ditempat sama pula, Camat Bangil, Fatkur memaparkan, bahwa Carnival Akbar yang akan diselanggarakan nantinya, tetap berlangsung guna memeriahkan HUT RI ke-79 dan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-1095 tahun Kabupaten Pasuruan.

Baca juga:  Unit I Subdit III Ditreskrimsus Polda Jatim, Ungkap Jual Beli Satwa Dilindungi

“Bangil Carnival Akbar yang nantinya akan di gelar 22 September 2024 nanti, tetap berlangsung tapi dengan mengikuti sesuai prosedur dan aturan yang telah ditentukan dengan kesapakat bersama.” Pungkasnya.

Dikesempatan itu, Kepala Kesbangpol Kabupaten Pasuruan, Drs. Eddy Supriyanto, MM juga meminta dan berpesan, bahwa dalam kegiatan Bangil Carnival Akbar benar-benar bisa berjalan aman, lancar, terkendali dan lebih kondusif nantinya. Damai itu indah tetap jaga kerukunan karena Indonesia “Bhinneka Tunggal Ika”.

Dalam rapat koordinasi ini, telah menghasilkan persetujuan dan kesepakatan bersama, bahwa Bangil Carnival Akbar akan digelar dan berlangsung pada Minggu, 22 September 2024. ( HP )

Pengaduan via WA?