PC Fatayat NU Bangil Melantik LKP3A dan FORDAF Masa Jabatan 2024-2025

img 20240913 wa0033
PC Fatayat NU Bangil Melantik LKP3A dan FORDAF Masa Jabatan 2024-2025

PASURUAN, Pasuruannews.com, – PC fatayat NU Bangil mengadakan pertemuan rutin sekaligus Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, dan pelantikan LKP3A dan FORDAF, Bertempat di Dermo Bangil, Jum’at (13/09/2024).

Acara tersebut dihadiri sekitar kurang lebih seratus Ketua dan anggota fatayat terdiri dari Fatayat Ranting Beji, Ranting Gempol dan Ranting Bangil. Dengan begitu antusias para anggota Ranting yang datang dan dibuka dengan alunan hadrah Putri Pesantren.

Advertisement

Ketua PC fatayat Bangil Budi Rahayu, SPD, menegaskan bahwa acara ini acara rutin tiap satu bulan sekali dibarengkan dengan pelantikan LKP3A. LKP3A ini lembaga konsultasi perlindungan ibu dan anak, sebab sekarang marak dan banyaknya kekerasan terhadap perempuan.

Baca juga:  Ingin Gigi Sehat, Datang Saja Ke Poli Gigi RSUD Bangil -Pasuruan

Dengan meningkatnya kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Pasuruan, mendorong PC fatayat melantik LKP3A dan FORDAF. Hal ini merupakan upaya melindungi dan mendampingi korban kekerasan perempuan dan anak.

img 20240913 wa0034

Selain itu tuujuan terbentuk nya LKP3A untuk penguatan kader, membekali anggota fatayat NU dalam mendampingi korban kekerasan.

Dengan penguatan kader ini di harapankan bisa memberikan materi tehnik konseling yang efektif, bagaimana cara mengenali tanda tanda kekerasan serta metode ketrampilan dalam pendampingan yang tepat untuk menangani korban kekerasan pada perempuan dan anak, tegasnya.

Baca juga:  RSUD Bangil Tetap Semangat Lakukan Sosialisasi Layanan Di Bulan Suci Ramadhan

LKP3A dan Fatayat NU berkomitmen untuk terus bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi perempuan dan anak.
Dengan semakin optimal penanganan kekerasan terhadap perempuan dan anak, dan pentingnya dukungan psikologi bagi korban agar dapat pulih dari trauma, tambahnya. (Usj)

Pengaduan via WA?