Internasional Bromo Marathon diikuti 1600 Pelari dari 22 Negara

 

img 20240901 wa0022

Advertisement

Pasuruan, pasuruannews.com – International Bromo Marathon diikuti oleh ribuan peserta baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Kegiatan Internasional Bromo Marathon diadakan di Kecamatan Tosari pada Minggu (1/9/2024). Ribuan peserta Internasional Bromo Marathon diberangkatkan oleh PJ Bupati Pasuruan, Andriyanto dengan didampingi oleh Kepala Bakorwil III Malang Provinsi Jawa Timur, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Timur dan Pimpinan bank Jatim, diberangkatkan dari titik Start Pelataran Bromo, Desa Ngadiwono Kecamatan Tosari.

 

Perhelatan Lomba Lari Internasional Bromo Marathon tersebut diikuti oleh 22 Negara terdiri dari Australia, Belgia, Brunei Darussalam, Kanada, China, Denmark, Perancis, German, India, Irlandia, Italia, Jepang, Korea, Malaysia, Belanda, Selandia Baru, Polandia, Portugal, Singapura, Thailand dan USA. ” Internasional Bromo Marathon sebagai event tahunan harus benar-benar kita manfaatkan bersama. Terutama dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Pasuruan” Ujar Setda Kabupaten Pasuruan seusai memberangkatkan peserta kategori anak-anak.

Baca juga:  Sebanyak 3 kali , Pasar Pasrepan Kebakaran

 

PJ Bupati Pasuruan, Andriyanto menambahkan, kesuksesan terselenggaranya kegiatan tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten Pasuruan. Sehingga akan memeberikan banyak benefit bagi seluruh masyarakat Kabupaten Pasuruan khusus nya warga Tosari.

 

Diketahui dalam ajang tersebut terdapat lima kategori perlombaan diantaranya, Bromo Marathon (42.195 Km), Half Marathon Bromo (21.097 Km), Bromo 10 Km, Bromo 5 km dan untuk anak-anak (2.5km). (Wul/red)

Pengaduan via WA?