Sistem Air Minum Jangka Panjang Mulai di Susun oleh Pemkab Pasuruan Melalui Dinas Cipta Karya SDA dan Tata Ruang

 

487c42604e5a83917d42eba9ea84a5939c6102ce011eed2f8c78a8fc3a33dd24.0

Advertisement

Pasuruan, pasuruannews.com –  Penyusunan sistem air minum jangka panjang mulai disusun oleh Pemkab Pasuruan. Tampung air reservoir offtake di kecamatan Pohjentrek kabupaten Pasuruan yang di bangun dari kompensasi umbulan. (1/8)

 

Kepala Dinas Cipta Karya SDA dan Tata ruang Kabupaten Pasuruan Heru Farianto mengatakan bahwa penyusunan Rispam sebenarnya sudah di mulai sejak tahun 2023, namun sebelum di berlakukan secara resmi masih memerlukan evaluasi dari pemprov Jawa Timur. Ujarnya

 

Evaluasi dari pemprov ini sangat penting untuk memastikan RISPAM yang di dusun sudah sesuai regulasi yang berlaku sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Tambahnya

Baca juga:  Babinsa Koramil 19 Prigen Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi

Harapannya semoga bisa mengatasi kekeringan bagi daerah-daerah yang sering mengalami kekeringan disaat musim kemarau tiba.

Setelah melalui proses evaluasi dokumen itu akan di tetapkan dalam bentuk peraturan Bupati (Perbup), Dengan adanya perbub ini maka RISPAM akan menjadi landasan hukum yang kuat dalam program penyediaan air bersih di Kabupaten Pasuruan untuk jangka 20 tahun kedepan. (Adh)

 

 

 

 

 

Pengaduan via WA?