Cooling System Jelang Pilkada, Kasat Binmas Polres Pasuruan menggelar Silaturahmi ke pondok pesantren wilayah Kabupaten Pasuruan

img 20240913 wa0027

 

Pasuruan, pasuruannews.com– Kasat binmas Polres Pasuruan IPTU SUNARTI SH melaksanakan silaturahmi ke KH. Sholeh pengasuh pondok pesantren ngalah Purwosari KH. Sholeh Rabu (11/09/2024).

Advertisement

Pertemuan itu berlangsung dalam rangka memperkuat sinergitas antara ulama dan umaro sebagai upaya cooling system untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang sejuk, damai dan kondusif.

Kegiatan kegiatan tersebut berlangsung di terima oleh KH. sholeh pengasuh pondek pesantren ngalah purwosari. Labupaten Pasuruan.

Dalam acara tersebut kasat Binmas menyampaikan pesan Bapak Kapolres Pasuruan untuknselalalu meningkatkan sinergitas dan soliditas kuat antara ulama dan umara dalam menjaga kerukunan dan kamtibmas di Wilayah Kabupaten Pasuruan.

Baca juga:  Polda Jatim Semprot Cairan Disinfektan Di Sejumlah Jalan Protokol Di Surabaya

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan dari Polres Pasuruan ,” ungkap KH Sholeh pengasuh Pkndok pesantren Ngalah Purwosari.

Menurutnya, Silaturahmi ini sangat penting sebagai wujud kebersamaan untuk bersama sama menjaga dan mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, khususnya jelang Pilkada 2024.

Kapolres Pasuruan juga berharap, peran serta ulama dan seluruh elemen masyarakat dapat membantu menyukseskan pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten Pasuruan agar berlangsung dengan aman, lancar, dan penuh kerukunan.

“Kami berharap ulama dan masyarakat Pasuruan ikut berpartisipasi menyukseskan Pilkada baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi di Jawa Timur,” tambah AKBP Teddy Chandra, S.I.K.,

Baca juga:  Gelar Vaksinasi AKBP Pandia Himbau Masyarakat Segera Mendaftarkan Diri Melalui Website Polres Bojonegoro

Sementara itu, KH. Sholeh menyambut baik langkah langkah Polres Pasuruan dalam menjaga stabilitas keamanan menjelang Pilkada 2024.

“Kami, sebagai salah satu tokoh Masyarakat, siap untuk mendukung langkah-langkah Polres Pasuruan dalam menjaga keamanan dan kedamaian dan menjadi cooling system selama proses Pilkada berlangsung, ” ujar KH. Sholeh .

Lebih lanjut, KH. Sholeh mengajak seluruh masyarakat Pasuruan untuk bersama-sama menjaga kerukunan dan tidak mudah terpancing oleh isu-isu yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan umat.

“Mari kita jaga persatuan dan jangan sampai terprovokasi oleh hal-hal yang bisa memecah belah kita. Pilkada harus menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga,” imbuhnya.

Baca juga:  AKP Harjo : Biaya Perawatan Mbah Dasi Akan Kami Tanggung Semua

Dengan adanya sinergitas antara ulama dan umara di Pasuruan, diharapkan Pilkada 2024 dapat berjalan sukses dan menjadi contoh kerukunan serta kedamaian di tengah dinamika demokrasi yang berkembang. (Adh)

Pengaduan via WA?