Pabrik Plastik Purwosari Terbakar, 7 Rumah Warga Terdampak

 

    1. img 20240908 020821 291img 20240908 020821 291

    Pasuruan, pasuruannews.com- Kebakaran hebat yang melanda Gudang Plastik milik UD Untung Makmur Sejahtera di Jalan Raya Pasuruan – Purwosari Desa Bakalan kecamatan Purwosari yang terjadi pukul 06.30 Wib menyebabkan jalan pantura Pasuruan – Malang ditutup untuk sementara pada Sabtu (7/9/2024).

 

Advertisement

Api dengan cepat menjalar dan merembet ke beberapa pemukiman dan rumah warga sekitar gudang plastik tersebut. Terdapat 7 rumah warga yang terdampam dari kebakaran gudang plastik tersebut.

 

Enam unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Petugas Pemadam kebakaran berjibaku untuk memadamkan api di beberapa titik gudang plastik terutama titik yang dekat dengan pemukiman warga.

 

“Kebakaran sudah berhasil dipadamkan, saat ini masih pembasahan. Tadi dia rumah warga sempat terbakar dan sudah kami padamkan” Ujar Kapolses Purwosari AKP Sugiyanto.

 

Penyebab Kebakaran masih dalam penyelidikan, dari data awal ada 7 rumah warga terdampak kebakaran dan beruntung tidak ada korban jiwa, tambah Sugiyanto.

 

Kerugian material akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai lebih dari Rp. 1 miliar.

 

Arus lalu lintas dari Pasuruan menuju Malang sempat ditutup dan dialihkan oleh polisi melalui jalan alternatif Sengon, Purwosari guna mempermudah akses kendaraan pemadam kebakaran.  (Wul/red

Pengaduan via WA?