Cepar Tanggap Petugas Pemadam Kebakaran Dalam Menanggapi Informasi Warga, Rumah di Dusun Balongrejo Desa Kedungringin Berhasil dipadamkan

img 20240818 wa0048

Pasuruan, pasuruannews.com – Kebakaran rumah yang terjadi di dusun Balongrejo Desa Kedungringin Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan pada Minggu (18/08/2024). Kebakaran tersebut pertama kali dilaporkan oleh Relawan Damkar (Redkar) kepada petugas melalui grup whatsapp Redkar Kabupaten Pasuruan yang dengan cepat menginformasikan kejadian tersebut kepada petugas.

Advertisement

Setelah menerima informasi tersebut pukul 19.00 wib, petugas pemadam kebakaran segera bergerak ke lokasi kejadian guna memadamkan api yang sudah menjalar melalap rumah bapak Atim. Pukul 19.50 wib petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api dilanjutkan pembasahan guna memastikan tidak ada titik api yang tersisa dan mencegah kemungkinan kebakaran terjadi kembali.

Baca juga:  Tekan Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 16/Puspo Gelar Operasi Yustisi

Tidak ada korban jiwa yang dialami, pihak berwenang masih menyelidiki penyebab kebakaran yang berada di Dusun Balongrejo tersebut.

Menurut Ainul yaqin salah satu petugas pemadam kebakaran yang bertugas mengkonfirmasi bahwa upaya pemadaman berjalan lancar berkat kerjasama tim yang solid, sehingga api dapat dipadamkan pukul 19.50 wib dan saat ini tim sedang melakukan pembasahan, ujarnya.

Keberhasilan dan kelancaran dalam pemadaman ini menunjukkan pentingnya kerjasama antar masyarakat dan pihak terkait serta relawan yang dengan cepat menginformasikan kejadian tersebut kepada petugas. (Wul)

Baca juga:  Bamsoet Ingatkan, Indonesia Rawan Ancaman Kejahatan Sistematik

 

Pengaduan via WA?