Kateterisasi Jantung RSUD Bangil sebagai Inovasi Layanan terbaru

 

img 20240805 wa0087

Advertisement

 

Pasuruan, pasuruannews.com – Para penderitaan jantung kini tidak perlu jauh-jauh keluar dari Kabupaten Pasuruan , mulai Mei lalu RSUD Bangil sudah memiliki Klinik jantung.

Dalam menangani penyakit jantung sudah lumayan banyak karena per bulan sekitar 10 pasien yang mendapatkan layanan kateterisasi ini, diungkapkan pada hari senin(5/8/2024) ungkap Kabid Pelayanan Medik RSUD Bangil Dr. Dian Arie Setyawati.

RSUD Bangil sudah memiliki cathlab yang berfungsi sebagai alat diagnosa gejala gangguan jantung. Menurutnya alat ini juga dapat digunakan untuk tindakan terapi invasif.

Baca juga:  Polisi Santri Polda Jatim, Siap Wujudkan SDM Unggul Di Era Police 4.0

Direktur RSUD Bangil, Dr. Arma Roosalina mengatakan bahwa layanan kateterisasi jantung untuk sementara belum bisa di manfaatkan peserta BPJS kecuali pasien emergency jantung. Karena kategori emergency itu kalau tidak ditangani segera akan berbahaya bagi keselamatan pasien BPJS kesehatan, pungkasnya.

Dan saat ini RSUD Bangil mulai mengajukan permohonan kepada BPJS kesehatan agar layanan kateterisasi jantung dapat di cover sepenuhnya. Dengan demikian penderita jantung dapat di layani di RSUD Bangil. Dan dokter dokternya sudah terlatih dan sudah sekolah lagi dan mempunyai skil yang handal. (Adf)

Pengaduan via WA?