Turun Kejalan, Kapolres Nganjuk Bagikan Masker Gratis Ke Penguna Jalan Dan Pengunjung Pasar Wage

Img 20210201 Wa0259

NGANJUK.pasuruannews.com – Didampingi Kasat Lantas dan KSB Binops Bagos, Kapolres Nganjuk, AKBP Harviadhi Agung Pratama turun langsung bagikan ratusan masker gratis ke pengguna jalan yang ada di sekitaran Jalan A.Yani dan pedagang di pasar Wage Nganjuk. Senin(1/2/2021)

Warga pengunjung pasar dan pengguna jalan di nilai merupakan salah satu aktivitas masyarakat yang sangat rentan menjadi klaster penularan Covid-19. Giat ini menindak lanjuti Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 sekaligus mengkampanyekannya, Mengingat angka Covid-19 masih mengalami peningkatan di Nganjuk Khususnya. Oleh sebab itu perlu kerja keras dari seluruh stake holder terkait untuk selalu konsisten menyuarakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat luas.

Advertisement

“Pembagian masker ini merupakan implementasi dan dukungan Kepolisian terhadap program Jatim Bermasker, dalam upaya menekan angka penularan virus corona, pengguna jalan dan pengunjung pasar merupakan salah satu lokasi vital penggerak ekonomi masyarakat. Dimana bisa dipastikan banyak masyarakat atau warga yang datang dan beraktivitas, yang jika tidak diperhatikan bisa berpotensi menjadi media penularan Covid-19.” ungkap mantan Kapolres Batu tersebut.

Baca juga:  Polri Gandeng 9 Pengawas Eksternal Terkait Pemantapan Presisi

Kapolres Nganjuk juga menyampaikan bahwa dengan tertib menggunakan masker, salah satu bentuk cara memutus mata rantai virus Covid-19 dan Pembagian masker ini secara serentak di laksanakan Polres Nganjuk dan 20 Polsek jajarannya sebanyak kurang lebih 3000 masker.

“Kami dari Kepolisian dan TNI bersinergi menggugah kesadaran masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya adalah menggunakan masker saat beraktivitas khususnya diluar rumah,” ungkapnya.

Selain membagikan masker, Polres Nganjuk juga memberikan edukasi langsung kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga:  Polresta Malang Kota Turunkan 17 Psikolog, Pendampingan Trauma Healing Bagi Pasien Covid-19

“Itu sebabnya, jajaran Kepolisian saat ini sangat konsen melakukan edukasi protokol kesehatan menyasar tempat-tempat keramaian seperti pasar, pusat perbelanjaan maupun fasilitas umum lainnya,” tandasnya

“Saya yakin dan percaya, dengan komitmen kita bersama didukung kesadaran masyarakat yang tinggi mematuhi protokol kesehatan akan dapat menekan penyebaran dan mewujudkan wilayah kita bebas Covid-19.” pungkasnya. (John/SR)

Pengaduan via WA?