Jalan Kabupaten Ruas Arjosari-Kejapanan Adakan Perbaikan Tambal Sulam

img 20240201 wa0799

PASURUAN,pasnews.com-Jalan Kabupaten Ruas Arjosari kejapanan kecamatan Gempol Pasuruan, mulai dari depan SD Muhammadiyah 2 kejapanan sampai ujung pasar kejapanan dilakukan perbaikan tambal sulam.
Perbaikan dilakukan mulai Senin (29/01/2024) mengunakan alat berat juga material berupa koral,pasir dan aspal.

Menurut M.Lutfi ST. Staf Bina Marga dan Bina Kontruksi.Untuk perbaikan jalan disana, dilakukan tembal sulam artinya sepanjang jalan yang berlubang di lakukan penangan penetrasi lapen dan di padatkan menggunakan alat berat.

Advertisement

Dari pantauan di lapangan, perbaikan dan penambalan jalan ini, di mulai dari ujung barat yang selama ini kalau pagi juga berfungsi sebagai pasar Desa.

Baca juga:  Polres Mojokerto Kota Berhasil Menggagalkan Peredaran 2.4 Ton Telur Busuk

Menurut Budi handarto,pengamat lingkungan kabupaten Pasuruan yang juga putra asli kejapanan mengatakan, ruas jalan Arjosari kejapanan sudah mengalami kerusakan yang cukup parah dan berlangsung bertahun-tahun, dan tidak tersentuh perbaikan sama sekali, di tambahkan Budi jalan kabupaten Arjosari kejapanan merupakan urat nadi perekonomian masyarakat Desa,karena pada pagi hari jalan tersebut juga berfungsi sebagai pasar Desa.

Budi Handarto menambahkan kerusakan permukaan jalan yang paling parah titiknya di sekitar pasar banyak lubang menganga,ini tentunya menggangu aktivitas perdagangan,dan pada saat musim hujan seperti sekarang banyak genangan air di sana sini sehingga bisa membahayakan pengguna jalan yang lewat.

Baca juga:  Pertama Di Indonesia, Polresta Malang Kota Luncurkan Dispenser Masker

Kepala Desa Kejapanan Randi Saputra yang di konfirmasi terpisah mengucapkan terima kasih kepada Pihak Pemkab Pasuruan dalam hal Ini Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi yang sudah merealisasikan usulan perbaikan jalan di Pasar Kejapanan .

“Kita sudah meninjau ke lokasi kemarin saat perbaikan jalan yang rusak oleh Dinas ,kedepan setelah selesai diharapkan bisa memperlancar perekonomian warga”jelasnya. (adh).

Pengaduan via WA?