Pastikan Wisatawan Aman, Kapolres Pasuruan Monitoring Forum Komunikasi Pariwisata Dan Peguyuban Jeep Bromo

img 20231219 wa0577

PASURUAN,pasnews.com- Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si. melaksanakan Monitoring kegiatan Forum Komunikasi Pariwisata di wilayah Kecamatan Tosari, Peresmian Paguyuban Jeep Bromo, dan Pengecekan Laik Jalan Jeep Hartop se-Kecamatan Tosari sebanyak 150 unit.

Kegiatan tersebut bertempat di Pendopo Agung, Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, Selasa (19/12/2023).

Advertisement

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kapala Dishub Kabupaten Pasuruan, Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger, Kanit Regident Satlantas Polres Pasuruan, Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan, Kapolsek Tosari, Camat Tosari, Danramil Tosari, Kepala Desa se-Kecamatan Tosari, dan para Driver Jeep Hartop se-Kecamatan Tosari.

Baca juga:  Tim Opsnal Sakera Sakti Polres Pemekasan Kembali Berhasil Mengamankan Pelaku Specialis Curanmor

Kapolres Pasuruan juga memimpin proses Peresmian Paguyuban Jeep Bromo Kecamatan Tosari dengan melakukan Pemotongan Tumpeng sebagai Simbolis dan juga menandai komitmen untuk mempromosikan dan memajukan sektor pariwisata di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Tidak hanya itu, AKBP Bayu juga secara cermat melakukan pengecekan laik jalan Jeep Hartop se-Kecamatan Tosari. Langkah ini sebagai wujud kepedulian Polri terhadap keselamatan dan kenyamanan wisatawan yang mengunjungi destinasi wisata Bromo. Pengecekan dilakukan dengan seksama di halaman Pendopo Agung Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, sebagai pusat kegiatan masyarakat setempat.

Baca juga:  Polisi Peduli, Polres Jember Bersama Peguyupan Tali Asih Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

“Hal ini kita lakukan sebagai upaya membangun sinergitas antara pihak Kepolisian dengan masyarakat, dan Pelaku Pariwisata. Kegiatan ini tidak hanya sekadar tugas rutin, tetapi juga bagian dari upaya menjaga keamanan dan kelancaran kegiatan pariwisata di wilayah kabupaten Pasuruan,” ucap Kapolres.

“Permasalahan yang ada di wisata Bromo cenderung berada pada jalur penanjakan, maka dari itu nantinya untuk penggunaan Transportasi Mobil jenis Jeep Hartop harus layak jalan, serta lakukan penertiban Ojek Wisata yang menuju jalur penanjakan secara optimal agar lancar dan tidak macet, Oleh karenanya hal ini kita komunikasikan lewat Forum Komunikasi Pariwisata supaya kedepan lebih baik, demi kenyamanan dan keamanan Driver maupun Wisatawan,” jelasnya.

Baca juga:  9 Rumah Ambruk Hujan Disertai Angin Kencang Di Jabung, Ini Yang Dilakukan Polres Malang

Sebagai wujud kepedulian terhadap para Driver Jeep Hartop, AKBP Bayu memberikan Bantuan Sosial berupa Paket Sembako guna memberikan keringanan untuk kehidupan sehari-hari.(usj)

Pengaduan via WA?