PCNU Bangil Gelar Istighosah Qubro, Puluhan Ribu Warga NU Banjiri Stadion R Soedarsono Pogar Bangil

img 20231126 wa0570

PASURUAN,pasnewd.com – Dalam rangka doa bersama memohon pertolongan kepada Allah SWT untuk Bangsa Palestina, PCNU Bangil, Kabupaten Pasuruan menggelar Istighosah Qubro di Stadion R. Soedarsono Pogar Bangil, Minggu (26/11/23).

Istighosah Qubro tersebut mengusung tema “Keselamatan Bangsa dan Perdamaian Dunia,” Istighosah dihadiri ribuan muslimin dan muslimah NU Kabupaten Pasuruan serta tokoh-tokoh ulama dan Kyai dan tokoh masyarakat.

Advertisement

Turut hadir dalam acara tersebut, Forkopimda Kabupaten Pasuruan, PJ Bupati Pasuruan Dr. Andriyanto, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Kepala Kemenag Kabupaten Pasuruan, dan tokoh masyarakat lainnya.

Acara tersebut dimulai sejak Sabtu malam, dengan Khotmil Qur’an, Sholawat, dzikir, doa bersama 99 Hafidz, 999 anggota Ishari, dan 99 ulama se-PC NU Bangil dengan semangat memohon pertolongan Allah SWT untuk keselamatan bangsa Indonesia seluruhnya dan pertolongan bagi bangsa Palestina.

Baca juga:  Gandeng PCNU Banyuwangi, Kapolri Kejar Target 70 Persen Vaksinasi Presiden Jokowi

“Jamaah yang hadir diperkirakan lebih dari 150 ribu orang. Dengan banyaknya peserta yang hadir, saya meminta petugas yang di lapangan tidak terputus koordinasinya,” ujar Ketua Panitia Istighosah, ucap Sudiono Fauzan Ketua DPRD kabupaten Pasuruan

Lebih lanjut, Sudiono mengingatkan kepada seluruh tim panitia untuk senantiasa sigap terhadap segala hal yang dibutuhkan seperti pengumpulan kupon, air mineral, dan segala kebutuhan jamaah Istighosah lainnya.

“Kita tekankan terutama bagi petugas jaga di keenam pintu stadion agar mengatur antrean jamaah yang hendak memasuki stadion, sehingga tidak terjadi penumpukan jamaah di setiap pintu masuk stadion. Dan apabila kapasitas stadion telah terpenuhi, seluruh pintu masuk harap ditutup agar tidak terjadi penumpukan jamaah di dalam stadion,” tutupnya.

Baca juga:  Sangat Disayangkan Mural " DIPAKSA SEHAT, DINEGARA YANG SAKIT " Diduga Dihapus Oknum Berseragam

Saad Muafi Ketua PC Ansor mengaku, bahwa kegiatan Istighosah Qubro kali ini berjalan lancar dan sukses.

Iklan

“Jamaah dari PCNU Bangil, mulai dari kecamatan Rembang, Bangil, Beji, Pandaan, Prigen seluruhnya hari ini turut memeriahkan Istighosah Qubro,” ucapnya.

Baca juga : Tokoh Politik di Indonesia
“Alhamdulillah, kegiatan berjalan sukses. Tentu harapannya dengan kegiatan Istighosah ini, mudah-mudahan kita semua diberikan keselamatan dan ketentraman dalam kehidupan sehari-hari,” Tutur Gus Afi

Sementara itu, dr. Andik Wakil ketua Bidang Kesehatan menuturkan, bahwa tim di bidang kesehatan yang hadir pada Istighosah Qubro kali ada 99 orang, karena di perkirakan warga NU yang hadir di stadion bang Kodir ini sekitar 150 ribuan.

Baca juga:  Sholat Jumat Bareng WBP, Wamenkumham : Tempat Ibadah Wajib Ada Dalam Fungsi Pemasyarakatan

” Alhamdulillah semuanya berjalan lancar tidak ada yang sakit. Tuturnya

Dr. Andik menambahkan bahwa untuk tim kesehatan yang ikut turut serta dalam acara istighosah Qubro kali ini, diantaranya tim lembaga kesehatan Nahdatul ulama, Perhimpunan dokter NU, dari Puskesmas seluruh kabupaten Pasuruan, tim kesehatan dan tim Dokter dari Sumah Sakit Bangil.

” Semoga peristiwa yang menimpa Palestina segera berakhir, sudah tidak ada lagi pembunuhan masal yang terjadi lagi di Palestina. Harapannya (adh

)

Pengaduan via WA?