Rapat Koodinasi Dan Sosialisasi Penguatan Tugas Dan Fungsi Komite Komunikasi Digital (KKD) Kabupaten Pasuruan 2023

img 20231122 wa0399

PASURUAN,pasnews.com- Setelah dibentuknya Komite Komunikasi Digital (KKD)Kabupaten pasuruan pada tahun 2022, kali ini Diskominfo Kabupaten pasuruan adakan Rapat koordinasi dan sosialisasi penguatan tugas dan fungsi komite komunikasi Digital (KKD) . Acara ini diadakan di hotel dalwa lantai 6 jl raya raci bangil , rabu(22/11/2023)

Terselenggaranya rapat koordinasi dan sosialisasi ini komite komunikasi digital (KKD) bertujuan untuk memberi wadah kepada pegiat media sosial agar dapat cepat tanggap memilah berita-berita yang tidak aktual.

Advertisement

“Setelah ada KKD harusnya juga terlihat keberadaannya yang bisa memberi manfaat kepada masyarakat, agar tidak kosong dan sia-sia pembentukan ini,” tutur ridwan haris kadis kominfo Kabupaten pasuruan

Baca juga:  Perkuat Silaturrahmi, Forkopimda Jatim Gelar Pertemuan Dengan SPSI Jatim

Lanjut dari narasumber Eko setiawan dari dinas kominfo Jawa Timur, lahirnya KKD sebagai wadah yang menangani dan memantau berbagai masalah terkait media sosial ini diharapkan dapat menguasai literasi data dan juga pengetahuan.

Menurut data yang ada, sampai saat ini ada 300 sampai 400 hoaks setiap hari di Twitter dan YouTube. Salah satu hal miris seperti inilah yang harus ditangani oleh anggota KKD.

Harapan ke depan setelah adanya diskusi ini adalah memiliki tempat sendiri yang dapat dijadikan sebagai pusat koordinasi antar anggota dalam menyelesaikan masalah-masalah tersebut. Selain itu juga harus ada pembagian tugas untuk para anggota agar lebih jelas dalam menjalankan tupoksi masing-masing.

Baca juga:  Next Gen Cari Penyanyi Untuk Lagu-Lagu Karya Musisi Muda Pasuruan,Chris Weni

‌Perlu diketahui juga bahwa KKD sendiri memiliki tugas yang penting yaitu mengedukasi masyarakat terkait literasi digital dengan tujuan untuk mengurangi isu-isu yang merugikan masyarakat.pungkasnya (adh)

Pengaduan via WA?