Tak Canggung Anggota Satgas TMMD 123 Bantu Petani Kacang Hijau

whatsapp image 2022 05 18

PASURUAN,pasnews.com-TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan secara serentak ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI AD kepada pemerintah daerah dan juga masyarakat dalam menjembatani pemerataan pembangunan di segala bidang.

Tak hanya itu, banyak hal yang dapat dilakukan oleh anggota yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 113 ini, Hal ini di tunjukan oleh Satgas TMMD Kodim 0819/Pasuruan dengan memanfaatkan waktu luang mereka, Tampak Personil Satgas TMMD ke 113 Kodim 0819/Pasuruan tidak mau tinggal diam, ada saja kegiatan yang dilakukan seperti melaksanakan Komunikasi Sosial dengan warga sekitar lokasi TMMD tepatnya di desa Sebalong Kecamatan Nguling. Rabu, (18/05/22)

Advertisement

Begitulah yang dilakukan salah satu anggota satgas TMMD Kodim 0819/Pasuruan bernama Sertu Su’in, dirinya mengunjungi salah satu rumah warga bernama Aminah (74) petani kacang hijau di dusun Dawuan Desa Sebalong, saat berkunjung Su’in melihat nenek Aminah sedang memilah milih tanaman kacang Hijau yang baru saja di panen dari kebunnya. Tanpa Pamrih dirinya langsung menghampiri dan ikut membantu nenek Aminah.

Baca juga:  Kejar Target 60 Persen Vaksinasi Lansia Di Sidoarjo Dalam Seminggu

Saat di Konfirmasi Tim Media Pendim 0819/Pasuruan, Su’in menuturkan bahwa dirinya saat melintas melihat nenak Aminah yang sedang duduk di teras rumahnya sambil membawa tumpukan tanaman kacang hijau, secara spontan dirinya mampir dengan niat membantu sekaligus ingin ngobrol, ucapnya.

Lebih lanjut, Sertu Su’in menuturkan dirinya langsung teringat dengan ibunya di kampung yang kebetulan seumuran dengan beliau, pungkasnya sambil tersenyum.

Sementara itu, nenak Aminah berterima kasih dan mengungkapkan rasa kagumnya terhadap anggota TNI dalam hal ini Anggota Satgas TMMD, karena tanpa ragu-ragu mau membantu dirinya saat memilah milih tanaman kacang yang masih bercampur dengan rumput.”Saya tak menyangka, bapak tentara mau mampir apalgai bisa membantu saya,” ucap sang Nenek dengan nada haru.(adh)

Pengaduan via WA?