TMMD Ke 113 Kodim 0819 Berikan Penyuluhan Budidaya Hidroponik

img 20220518 wa0220

PASURUAN,pasnews.com-Bintek Budidaya Tanaman Secara Hidroponik pada program Non Fisik Kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 113 tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kodim 0819 Pasuruan digelar di Balai Desa Sebalong Kecamatan Nguling Kabupaten Pasuruan.

Pada pukul 08.00 sampai dengan selesai kegiatan sosialisasi pemberian materi tentang Bintek Budidaya Tanaman Secara Hidroponik tergelar. Kegiatan tersebut menghadirkan 25 orang perwakilan warga masyarakat Desa Sebalong yang tergabung dalam Gapoktan. Selasa, 17/5/2022.

Advertisement

Dalam sambutannya, Kepala Desa Sebalong Samsuri mengucapkan banyak terima kasih karena menurutnya Pneyuluhan seperti ini jarang sekali ada di desa yang yang di pimpinnya.

Baca juga:  Tinjau Vaksinasi Serentak 10 Titik Di NTB, Kapolri Harap Tarjet Pemerintah Segera Terwujud

“Dengan adanya program TMMD ke 113 tahun ini warga Desa saya mendapat perhatian khusus baik dari TNI dan Pemerintah Daerah dan kita wajib bersyukur karena mendapatkan ilmu tentang budidaya tanaman secara hidroponik ini,” Ujar Kades.

Untuk pemberi Pemateri dihadirkan langsung dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pasuruan yakni Ririn Khuswati. Dalam penyampaian materi kepada peserta dari masing-masing Gapoktan yang mewakili secara detail terperinci disampaikan oleh pemberi materi dengan harapan apa yang disampaikan nantinya dapat dipraktekkan pada sesi pertemuan selanjutnya.

Baca juga:  Argo : Sebelum Dilantik, Komjen Paulus Sudah Pamit Dan Menyerahkan Jabatannya Ke Kapolri

Tidak hanya itu, Ririn juga mengharapkan selesai penerimaan pemateri ini nanti ilmu yang di peroleh tentang Bintek Budidaya Tanaman Secara Hidroponik dapat disebarluaskan ke kelompok Gapoktan masing-masing maupun di kalangan masyarakat secara umum.

Pada kesempatan yang akan datang, praktek Bintek Budidaya Tanaman Secara Hidroponik akan dipandu langsung oleh Fajar Dwi Saputra selaku narasumber praktek dilapangkan.(adh)

Pengaduan via WA?