Anggota TNI Ngobrol Santai Bersama Warga Di Lokasi TMMD Ke 113

PASURUAN,suarakpkcyber.com-Saat waktu jeda istirahat siang di lokasi sasaran fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113, Anggota Kodim 0819/Pasuruan tampak ngobrol santai bersama warga sambil bercanda ria.

Momen seperti ini di manfaatkan anggota untuk bercanda ria bersama warga yang ikut membantu pelaksaan TMMD ke 113 tahun 2022 di desa Sebalong Kecamatan Nguling untuk menjalin kedekatan dengan saling bertukar pengalaman sekaligus berbagi informasi, Sabtu (23/4/2022).

Advertisement

Memasuki Pekan ke empat pelaksanaan pra TMMD ke 113 Kodim Pasuruan di dusun Kramat desa Sebalong, semakin terjalin keakraban antara Anggota TNI dengan warga. Hal itu terlihat anggota Kodim dan warga saat istirahat sejenak bersama warga, Mereka terlihat akrab, duduk santai sambil bersenda gurau.

Baca juga:  Pimpinan ATR/BPN : Selamat Hari Jadi Kabupaten Pasuruan Ke- 1092

Dansatgas TMMD ke 113, Letkol Inf Nyarman mengatakan, Walaupun saat ini masih dilaksanakan Pra TMMD, namun anggota yang bekerja dilapangan harus peduli terhadap kesulitan warga dengan cara melakukan Komsos, agar kita dapat mengetahui kesulitan apa yang sedang dihadapi oleh masyarakat, sehingga nantinya dapat membantu mencarikan solusi untuk menyelesaikan masalahnya. Selain itu juga bisa mensosialisasikan program-program TNI kepada masyarakat, Ujar Sang Letkol.

Saat ditemui Tim Media Pendim dilapangan, Samiran mengatakan, ternyata TNI tidaklah seperti yang dirinya bayangkan. Ternyata bapak TNI sangat baik, ramah dan murah senyum kepada warga disini.” Ternyata apa yang saya kira selama ini TNI itu pemarah, ternyata setelah tahu lebih dekat sangat nyaman,”ungkap Sami.

Baca juga:  Kapolres Pasuruan Pimpin Apel Dan Pemberian Reward Penghargaan Kepada Anggota Polres Pasuruan Yang Berprestasi

Lebih lanjut, dirinya bersama warga lain, sangat senang dengan kedatangan, bapak Tentara dari Kodim 0819/Pasuruan. Tadi bersama bapak TNI banyak lah bercerita baik, seputar pra TMMD maupun cerita lebih jauh tentang peran dari TNI di tengah masyarakat. (adh)

Pengaduan via WA?