Gakplin Protkes Dipelosok Desa Dilingkungan Persawahan

img 20220308 wa0158

PASURUAN,pasnews.com- Sampai saat ini dampak pademi Covid 19 masih terasa diberbagai sektor, berbagai langkah dan strategis terus dilakukan namun masyarakat masih saja ada yang tidak mentaati bahkan banyak masyarakat yang keluar rumah tanpa menggunakan masker.

Dengan demikian, Kodim 0819 Pasuruan melalui Koramil jajaran tidak henti-hentinya bersinergi dengan instansi terkait dalam melakukan Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 dalam menuju pada tatanan kehidupan era baru.

Advertisement

Selayaknya dengan kebiasaan penegakan protkes dilaksanakan di tempat-tempat keramaian akan tetapi kali ini Koramil 0819/08 Rejoso melaksanakan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan di persawahan di pelosok desa wilayah binaan. (Senin, 7/3/2022).

Baca juga:  HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke- 66, Satlantas Polres Pasuruan Berikan Bantuan Ke Tuna Wisma

Lingkungan perkampungan yang dikelilingi persawahan tersebut yang difokuskan untuk kegiatan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan oleh unsur tiga pilar Kecamatan Rejoso berlokasi di Desa Manikrejo Kecamatan Rejoso Kabupaten Pasuruan – Jawa Timur.

Kapten Czi Pono selaku Danramil 0819/08 Rejoso mengatakan bahwasannya kegiatan penegakan protkes tersebut bertujuan untuk meningkatkan partisipasi serta peran aktif warga masyarakat dalam mencegah penularan dan Penyebaran Covid 19 dalam hal ini kasus varian baru yaitu Omicron sehingga segera dapat memulihkan keadaan di berbagai aspek kehidupan sosial ekonomi secara produktif dan aman.

Baca juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolri : Vaksinasi , Disiplin Prokes Dan Kurangi Mobilitas

Selain dilaksanakan kegiatan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan, unsur tiga pilar Kecamatan Rejoso wilayah binaan Koramil 0819/08 juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat pelanggar protkes dan memberikan himbauan untuk selalu mengedepankan disiplin Protkes saat diluar rumah.

Adapun personil yang terlibat kegiatan opsgakplin dari unsur Tiga Pilar Kecamatan Rejoso diantaranya; 2 personil anggota Babinsa Koramil 0819/08, 1 personil Babinkamtibmas Polsek Rejoso, 2 orang Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Rejoso, Anggota Banser 2 orang, 4 personil Satgas Covid-19 Kecamatan Rejoso dan beberapa orang perangkat Desa setempat.(AN)

Pengaduan via WA?