HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke- 66, Satlantas Polres Pasuruan Berikan Bantuan Ke Tuna Wisma

img 20210923 wa0386

PASURUAN.Pasnews.com – Memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara yang Ke-66 yang jatuh pada tanggal 22 September 2021, Satlantas Polres Pasuruan menggelar kegiatan potong tumpeng dan bakti Polantas di gedung tribrata kepada tuna wisma yang ada di Kabupaten Pasuruan, Kamis (23/09/2021).

Kegiatan dimulai pukul 09.30 di pimpin langsung daripada Polda Jatim via zoom meeting dan diikuti seluruh jajaran Polda Jatim. Dengan dihadiri Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K, M.Si dan Wakapolres Pasuruan Kompol Edith Yuswo Widodo, S.I.K. beserta tamu undangan dari 8 instansi yang mengikuti kegiatan potong tumpeng dan bakti Polantas.

Advertisement

Dari 8 instansi adalah Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pasuruan, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas PU Bina marga, Pimpinan PT Jasa Raharja, Dandim 0819, Perwakilan Satpol-PP Kabupaten Pasuruan mewakili Bupati Pasuruan, Kepala Kejaksaan Negeri, serta Perwakilan dari Pengadilan Negeri Bangil.

Baca juga:  Tempat Wisata Di Jatim Sudah Mulai Dibuka Secara Terbatas Dan Bertahap

Sebelum kegiatan berlangsung, seluruh peserta zoom meeting secara khidmat berdoa di pandu melalui zoom meeting
Polda Jatim. Usai do’a bersama, dilayar monitor zoom meeting Polda Jatim menyiarkan sekilas video tuna wisma dan potret jalanan.

Disela kegiatan berlangsung beberapa tuna wisma mengikuti vaksinasi dosis pertama yang juga diselenggarakan bersama memperingati hari lalu lintas bhayangkara ke-66 di gedung tengah tribrata Mapolres Pasuruan.

Dari 100 penyandang tuna wisma yang hadir di gedung tribrata, 42 diantaranya yang mengikuti vaksinasi dosis pertama. Kegiatan berlangsung tertib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga:  Berakhir Di Jeruji Besi, Inilah Nasib 2 Pemuda Asal Kejayan

Pemotongan tumpeng langsung dipimpin Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K, M.Si tanda kegiatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara yang ke-66 resmi digelar. Usai pemotongan tumpeng, Kapolres Pasuruan juga memberikan penghargaan kepada tiga Polantas yang memiliki kinerja yang baik dan profesional.

Bentuk simbolis bakti sosial, tim Satlantas Polres Pasuruan menunjuk beberapa perwakilan dari tuna wisma menerima bantuan sosial yang diberikan langsung oleh Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K, M.Si secara bergantian diikuti Dandim 0819 yang juga memberikan bantuan sosial.

Satlantas Polres Pasuruan sangat tepat mencari para penyandang tuna wisma, yang di pilih disekitar TPA Kenep Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan, pihaknya memilih karena secara langsung terbukti kondisi sosial masyarakat di sekitar TPA yang kurang mampu.

Baca juga:  Polres Pasuruan Gelar Apel Operasi Patuh Semeru 2021

AKP Andhika Mizaldy Lubis, S.I.K. selaku Kasatlantas Polres Pasuruan berharap Bantuan sosial ini yang di berikan kepada tuna wisma menjadi obat dimasa pandemi covid-19 yang masih melanda. Pihaknya juga menjelaskan yang menerima bantuan sosial ini dari kalangan tuna wisma, pemulung dan pedagang kaki lima.

Jajaran Satlantas Polres Pasuruan juga berharap di Hari Lalu Lintas Bhayangkara yang ke-66 lebih bisa membantu masyarakat yang terdampak covid-19, terbukti sudah beberapa kegiatan sosialis yang telah digelar dan sukses. Beberapa tuna wisma juga mengungkapkan bahwa dirinya begitu sangat terbantu dengan adanya bakti sosial, pungkasnya (AN)

Pengaduan via WA?