Babinsa Koramil 09/ Lumbang Bantu Warga Tertimpa Pohon Tumbang

img 20220305 wa0194

PASURUAN,pasnews-Bencana alam angin puting beliung terjadi diwilayah Desa Lumbang Kecamataan Lumbang Kabupaten Pasuruan sekitar pukul 15.00 Wib. Babinsa anggota Koramil 0819/09 Lumbang Sertu Heri Purnomo meluncur ke lokasi dan segera laksanakan pemantauan ,Jumat (04/03/22).

Babinsa Sertu Heri Purnomo menjelaskan “ bermula dari hujan deras yang disertai angin kencang dan mengakibatkan 20 batang pohon durian dan 14 pohon randu di kebun warga serta menimpa 2 orang warga sekitar” terang Babinsa

Advertisement

Setelah mengevakuasi 2 orang warga yang mengalami luka diperoleh keterangan 1 orang mengalami luka memar dibagian punggung dirawat dirumahnya, 1 orang lainnya mengalami luka dikepala segera dilarikan dan dirawat di Puskesmas Lumbang.

Baca juga:  Penanganan Kasus KDRT Oknum Polisi Terkesan Lamban : PPWI Surati Provost Polri

Gotong royong dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama Perangkat Desa bersama warga membersihkan pepohonan yang tumbang, agar tidak mengganggu akses jalan Dusun tempat lokasi bencana terjadi. Pohon tumbang juga mengakibatkan ambruknya tiang serta putusnya kabel aliran listrik .

“Kami menghimbau kepada seluruh warga untuk selalu waspada dan siaga serta tanggap bencana”, pungkas Babinsa.

Sertu Heri Purnomo juga melakukan pendataan untuk melaporkan kejadian bencana kepada Komandan Koramil 09/ Lumbang pada kesempatan pertama,selanjutnya adakan koordinasi dengan instansi terkait, serta membantu warga membersihkan dahan pohon tumbang yang melintang agar tidak menggangu akses jalan.

Baca juga:  Mobil Gerai Vaksin Presisi Mulai Beroprasi, Kapolres Bangkalan : Ayo Segera Vaksin Dan Jangan Lupa Pakai Masker

Kerawanan bencana alam bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, diharapkan setiap warga untuk selalu berhati-hati serta waspada. (AN)

Pengaduan via WA?