Peninjauan Serta Bakti Sosial Pasca Banjir Diwilayah Koramil 20/Gempol

img 20220228 wa0422

PASURUAN,pasnews.com – Wujud dari kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama bagi Babinsa sudah terpatri di sanubari. Dimana dengan adanya suatu kegiatan menjadikan sebuah implementasi nyata kemanunggalan TNI dengan Rakyat dilapangan.

Dampak pasca banjir yang terjadi beberapa hari kemarin diwilayah Kecamatan Gempol binaan Koramil 0819/20 mengakibatkan genangan air di beberapa Dusun diantaranya Dusun Gempol Joyo dan Dusun Tanjung Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan – Jawa Timur. (Senin, 28/2/2022).

Advertisement

Hal tersebut menjadikan antusias pihak Forpimka Gempol dalam melalukan kegiatan peninjauan serta memberikan bantuan sembko kepada warga masyarakan yang terdampak.

Baca juga:  Perwira Penghubung Mayor Kav, Edy Sunarto Hadiri Apel Akbar Pasukan

Nampak terlihat dilokasi Camat Gempol yaitu H. Taufikul Ghony dengan didampingi Danramil 0819/20 yang diwakili Peltu M. Rachmad H (Batituud Ramil 20/Gempol) dalam kegaitan terlihat selain meninajau lokasi juga memberikan bantuan sembako kepada warga masyarakat terdampak bencana pasca banjir.

Beberapa anggota Koramil dikerahkan diantaranya Babinsa Gempol Koramil 0819/20 yaitu Serda M. Taufik. Turut hadir dilokasi Babinkamtibmas Gempol Aiptu Didik Haryono, Bidan Desa Gempol, beberapa anggota Staf Kecamatan, Pj Lurah Desa Gempol beserta perangkatnya dan Komunitas BMC Kecamatan Gempol.

Baca juga:  Kapolri Resmikan Gedung Baru Ponpes Assalam Sekaligus Tinjau Vaksinasi Se- Jawa Barat

Dilokasi Babinsa Gempol Serda M. Taufik saat dikonfirmasi Penerangan Kodim (Pendim) 0819 mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan Baksos ini kita dapat merekatkan rasa kekerabatan terhadap orang lain.

“Iya,…. ini wujud kepedulian kita bersama terhadap warga binaan, kegiatan kami lakukan untuk memberikan manfaat dan tujuan yaitu memberikan suport kepada korban pasca terjadinya banjir yang terjadi beberapa hari yang lalu,” imbuh Babinsa Serda Taufik.

Rangkaian pelaksanaan kegiatan peninjauan serta memberikan bantuan diawali apel pengecekan yang bertempat di Balai Desa Gempol yang dipimpin langsung Camat Gempol H. Taufikul Ghony. Selanjutnya untuk pembagian sektor sasaran peninjauan sekaligus pemberian bantuan terhadap warga masyarakat yang terdampak banjir dibagi oleh Batituud Peltu M. Rachmad H anggota Koramil 0819/20 Gempol.(AN)

Pengaduan via WA?