Perwira Penghubung Mayor Kav, Edy Sunarto Hadiri Apel Akbar Pasukan

img 20220301 wa0211

PASURUAN,pasnews.com- Soliditas dan sinergitas TNI-Polri mutlak diperlukan sebagai sumber kekuatan strategis dalam rangka menghadapi berbagai tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks, hal tersebut adalah kunci utama untuk menghadapi segala bentuk tantangan ataupun ancaman baik dari dalam maupun luar yang masuk ke NKRI. (Selasa, 1/3/2022).

Wujud nyata Sinergitas tersebut dapat kita lihat dalam kegiatan sehari-hari. Pada kesempatan pagi ini di Lapangan Wicaksana Laghawa Polres Pasuruan Kota tepatnya di Jl.Gajah Mada Kelurahan Karang anyar Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan, nampak terlihat berjajar Pasukan TNI-POLRI serta didukung dengan instansi terkait dalam rangka melaksanakan “Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2022”.

Advertisement

Kegiatan apel gelar dihadiri oleh Komandan Kodim 0819 yang diwakili Mayor Kav. Edy Sunarto (Pabung Kodim Pasuruan). Pelaksanaan apel dimulai pada pukul 08.05 WIB sampai dengan selesai. Selaku inspektur upacara Kapolres Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari, S.H., S.I.K., M.Si.

Baca juga:  Pemberangkatan Bakti Sosial 30 Tahun Pengabdian Persada AKABRI 92 Jawa Timur

Dalam amanatnya Kapolres Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari menyampaikan pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru Tahun 2022 ini akan dilaksanakan mulai tanggal 1 Maret 2022 sampai dengan 14 Maret 2022 dengan sasaran segala hal yang berpotensi menyebabkan ketidaktertiban lalulintas serta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalulintas di jalan raya.

“Hal tersebut merupakan suatu hal yang mutlak dirasakan masyarakat selaku pengguna jalan raya, maka dari itu operasi keselamatan tahun 2022 kita laksanakan untuk menekan angka kecelakaan yang semakin hari semakin meningkat”, imbuh Kapolres Kota saat membacakan Amanat dari Kapolri.

Namun pada kenyataannya berbagai permasalahan pelanggaran dan kecelakaan yang sering terjadi, khususnya yang terjadi di wilayah Hukum Polres Pasuruan Kota masih disebabkan oleh kelalaian masyarakat itu sendiri.

Baca juga:  Cek Ketersediaan Migor Kapolres Madiun Kota Tinjau Pasar Besar

“Pelanggaran dan kecelakaan ini terjadi karena masih rendahnya tingkat kepatuhan dan kesadaran masyarakat terhadap perundang-undangan dalam berlalulintas,” imbuh Kapolres Kota Pasuruan menambahkan.

Selain meningkatkan kepatuhan hukum dan kesadaran masyarakat dalam berlalu Lintas, operasi ini juga sebagai langkah untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi Protokol Kesehatan ditengah penyebaran Covid-19.

“Dimasa Pandemi, Penyebaran Covid-19 saat ini masih mengalami kenaikan, sehingga kita juga dituntut untuk mendukung upaya Pemerintah dalam rangka pencegahan dan penanggulangannya melalui Operasi Kepolisian kewilayahan dengan sandi Operasi Keselamatan Semeru 2022,” Pungkas AKBP Raden Muhammad diakhir amanat.

Adapun susunan Pasukan yang ikut serta dalam Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Semeru 2022 diantaranya; 1 SSR Personil Sub Denpom Kota Pasuruan Subdenpom V/3-4 , 1 SSR Anggota Kodim 0819 Pasuruan, 1 SSK Polres Kota Pasuruan, 1 SSK Dalmas Polres Kota Pasuruan, 1 SSR Dishub Kota Pasuruan, 1 SSR Anggota Pol PP Kota Pasuruan, 1 SSR Anggota BPBD Kota Pasuruan dan 1 SSR Dinkes Kota Pasuruan.

Baca juga:  Polres Batu Amankan Pelaku Kekerasan Terhadap Anak Di Bawah Umur

Hadir dalam kegiatan tersebut antar lain; Walikota Pasuruan Adi Wibowo, S.TP. M.Si., Dandim 0819 yang diwakili Mayor Kav. Edy Sunarto selaku Pabung Kodim Pasuruan., Kapten Cpm Rif’an Hadi Nurhasyim, S.H. (Subdenpom V/3-4 Pasuruan), Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Heri Dian Wahono, M.psi. Turut hadir juga Wahyudiono, SH. MH., (Kasi Pidana Umum Kejaksaan Kota Pasuruan) dan Para Kapolsek Jajaran Polres Pasuruan Kota.(AN)

Pengaduan via WA?