Pasca Longsor, Anggota Koramil 0819/16 Puspo Kerja Bakti Bersama Warga

img 20220113 wa0253

PASURUAN.Pasnews.com – Curah hujan tinggi yang terjadi kemarin mengguyur di wilayah Kabupaten Pasuruan termasuk wilayah Kecamatan Puspo. Hal tersebut mengakibatkan tanah longsor di dua dusun yang mengakibatkan akses jalan dari dusun Keduwung menuju dusun Jambangan terputus.

Pasca kejadian bencana tanah longsor tersebut, Anggota Koramil 0819/16 Puspo dipimpin Pelda Zainul Arifin bersama rekannya terjun langsung ke lokasi longsor untuk bersama-sama warga melaksanakan Karya Bakti, Kamis (13/1/2022).

Advertisement

Kegiatan tersebut juga dihadiri anggota BPBD Pasuruan serta masyarakat dari dua dusun dibantu dari polsek Puspo. Dari kejadian bencana longsor tersebut mengakibatkan akses jalan desa terputus yang berjarak 150 meter dengan ketinggian 11 Meter.

Baca juga:  Amaq Sinta Apresiasi Polri Berikan Keadilan Lewat SP3 Kasus Begal

Dalam keterangan tertulisnya, Pelda Zainul Arifin menuturkan “Kegiatan kerja bakti bersama masyarakat ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap rakyat serta merupakan tanggungjawab kami sebagai aparat kewilayahan, “katanya.

Menurutnya, dengan adanya kedekatan dengan rakyat yang selama ini sudah terjalin dengan baik, akan tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sehingga setiap ada kesulitan pihaknya akan berusaha membantu.

“Kegiatan kerja bakti ini juga bisa mempererat hubungan silaturahmi TNI dan masyarakat serta dapat menumbuhkan semangat gotong royong di lingkungan masyarakat,” sambungnya.

Baca juga:  Andi Syafrani Nahkoda Baru LIRA, Ini Pesan Putri Aceh

Setelah dilaksanakan kerja bhakti bersama, akses jalan dusun Keduwung menuju dusun Jambangan sudah bisa dilalui untuk beraktifitas warga setempat, pungkasnya (AN)

Pengaduan via WA?