Babinsa Jatisari Dampingi Nakes Sekaligus Kawal Dan Sukseskan Vaksinasi

img 20211217 wa0181

PASURUAN.Pasnews.com – Guna menjaga kelancaran dan keamanan pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat wilayah binaan, personel Babinsa bersama aparat terkait terus aktif mendampingi tim tenaga kesehatan, serta memberikan pemahaman kepada warga masyarakat bahwa vaksinasi pasti aman dan halal untuk digunakan.

Demikian halnya yang di lakukan personil Babinsa Koramil 0819/22 Purwodadi Sertu Ahmad Yani bersama Bhabinkamtibmas yang turut mendampingi bahkan membantu tim tenaga Kesehatan dalam pelaksanaan Vaksinasi di Kantor Balai desa Jatisari Kecamatan Purwodadi Pasuruan, Jumat, (17/12/21).

Advertisement

Dalam kesempatan tersebut Yani, sapaan Akbrab sang Babinsa mengatakan, pemberian vaksin ini merupakan upaya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam membantu pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19 dan mempercepat program vaksinasi.

Baca juga:  Forkopimda Jatim Dampingi Presiden Cek Vaksinasi Di Ponorogo

”Pelibatan Babinsa dalam pendampingan terhadap kegiatan Vaksinasi ini merupakan bentuk kepedulian TNI AD Khususnya jajaran Kodim 0819/Pasuruan, selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir,”.

Lebih lanjut, Untuk mendapatkan suntikan Vaksinasi Covid 19, ada tahapan pemeriksaan data, skrining atau pemeriksaan singkat dan dinyatakan lolos ataupun tidak ada kendala baru bisa mendapatkan vaksin Covid-19″ tuturnya.

Usai mendapatkan suntikan vaksinasi, mereka menjalani observasi selama 30 menit sebelum diperbolehkan pulang dan meninggalkan tempat kegiatan.

Baca juga:  Jelang Ajang Superbike Di Mandalika, Kapolri Tegaskan Soal Pencegahan Laju Pertumbuhan Covid-19

“Sangat di harapkan peran serta dan kesadaran seluruh masyarakat untuk bersama-sama menghentikan penyebaran Virus mematikan ini, agar kita dapat kembali bangkit dan memulihkan keadaan,”ujar Yani.

Untuk diketahui bahwa vaksinasi yang dilaksanakan di Desa Jatisari dimulai pukul 08.00 sampai dengan selesai hari ini di siapkan sebanyak 136 dosis Sinovac dan 40 dosis Astra Zeneca dan di hadiri oleh perangkat desa dengan tim vaksinator dari bidan desa. (AN)

Pengaduan via WA?