DPC PKB Kabupaten Pasuruan Peduli Erupsi Semeru

img 20211216 wa0261

PASURUAN,pasnews.com – Duka mendalam masih menyelimuti warga Lumajang yang terdampak erupsi gunung semeru, dengan rasa kemanusiaan seluruh warga negara Indonesia berbondong-bondong berpartisipasi membantu para warga yang terdampak erupsi gunung semeru.

Saat ini, DPC PKB Kabupaten Pasuruan menggerakkan seluruh DPAC-DPAC dalam giat Peduli Erupsi Semeru 2021 yang berkumpul di Gedung Graha Addakhil DPC PKB Kabupaten Pasuruan. Kegiatan ini langsung dikoordinir oleh Irsyad Yusuf selaku Ketua DPC Kabupaten Pasuruan yang juga Bupati Pasuruan, Kamis (16/12/2021).

Advertisement

Adapun macam-macam bantuan yang di kirimkan adalah beras 5kg sebanyak 50 bungkus, selimut 49 biji, kompor gas 40 biji, mie instan 100 dos, air mineral 15 dos, sikat gigi 72 biji, pasta gigi 72 biji, sabun mandi 70 biji, shampo 180 sachet, rinso 100 sachet, tablet vitamin C 150 emplek, suplemen makanan (sirup) 50 botol, ikan asin 10kg yang dikemas pada 3 truk.

Baca juga:  Door To Door, Babinsa Koramil 0819/ 05 Grati Dampingi Vaksinasi Lansia

Menurut penjelasan dari Sudiono Fauzan atau yang kerap disapa dengan Mas Dion, ia berharap dengan adanya bantuan peduli erupsi semeru dari DPC PKB Kabupaten Pasuruan dan anggota DPRD Kabupaten Pasuruan fraksi PKB bisa membantu warga Lumajang yang terdampak erupsi gunung semeru.

Senada, Mashuda Hidayatulloh anggota DPRD Kabupaten Pasuruan fraksi PKB juga berharap agar bantuan tersebut bisa meringankan sekaligus bisa membantu warga yang terdampak erupsi gunung semeru.

Dikesempatan yang sama terlihat juga Samsul Hidayat anggota DPRD Kabupaten Pasuruan fraksi PKB yang juga ikut serta mengawal pemberangkatan bantuan dari DPC PKB Kabupaten Pasuruan.

Baca juga:  Ditlantas Polda Jatim Punya Program Satu Polantas Satu Anak Yatim Piatu

Kekompakan dan keguyuban anggota DPRD Kabupaten Pasuruan fraksi PKB terlihat jelas, mereka bekerjasama dengan kader-kader PKB dari DPAC untuk mengawal bantuan peduli semeru dan meninjau langsung warga Lumajang yang terdampak.

Sebelum pemberangkatan mobil logistik bantuan peduli semeru, Irsyad Yusuf memberikan sedikit sambutan bahwa DPC PKB Kabupaten Pasuruan bersama Nawakartika Pemuda Santri Anti Narkoba melaksanakan kegiatan peduli semeru dengan memberikan beberapa bantuan yang nantinya akan diserahkan ke Lumajang.

Irsyad Yusuf selaku Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan dan juga Bupati Pasuruan membuka acara pemberangkatan mobil logistik bantuan peduli erupsi gunung semeru dengan mengangkat bendera kebesaran PKB dengan mengucapkan “Allahumma solliala sayyidina Muhammad”, pungkasnya (AN)

Pengaduan via WA?