Tak Kenal Panas, Antusias Warga Karangrejo -Gempol Mengikuti Vaksinasi

img 20211021 wa0412

PASURUAN.Pasnews.com – Bertempat di pasar Desa Karangrejo Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan vaksinasi dosis pertama dengan jenis pfizer sukses digelar Desa Karangrejo, Kamis (21/10/2021).

Meskipun tempat vaksinasi terbilang cukup panas tidak menyurutkan semangat warga Desa Karangrejo mengikuti vaksinasi. Dengan guyup rukun kegiatan vaksinasi juga dibantu oleh Karang taruna Desa Karangrejo.

Advertisement

Vaksin Pfizer atau BNT162b2 adalah vaksin untuk mencegah infeksi virus SARS-CoV-2 penyebab penyakit COVID-19. Vaksin Pfizer merupakan hasil kerja sama perusahaan bioteknologi Jerman, BioNTech dengan perusahaan farmasi asal Amerika, Pfizer. Vaksin ini mulai dikembangkan sejak tahun 2020.

Baca juga:  Kapolresta Mojokerto Ikrar Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat Dalam Safari Jumat

Digunakan oleh orang dewasa dan anak usia di atas 12 tahun. Vaksin Pfizer sendiri bisa untuk ibu hamil dan menyusui, Vaksin Pfizer dapat diberikan kepada ibu hamil dan menyusui. Untuk ibu hamil, pemberiannya dapat dimulai dari usia kehamilan di atas 12 minggu dan paling lambat usia kehamilan 33 minggu.

Disediakan 600 vial vaksin membuat warga berbondong-bondong memadati area pasar Desa Karangrejo dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Sigap dan ramah tamah itulah bentuk sikap keseluruhan perangkat Desa melayani masyarakatnya.

Jainul selaku Kepala Desa Karangrejo berharap agar keseluruhan masyarakatnya sudah tervaksin, agar bisa mendapatkan sertifikat vaksin dan dibuat untuk keperluan masing-masing masyarakatnya.

Baca juga:  Forkopimda Kabupaten Malang Tinjau Wisata Vaksin Di Lembah Indah

Karena tempat yang cukup panas, tim tenaga kesehatan mengantisipasi membawa sebagian dulu vaksinnya. Karena vaksin yang saat ini digunakan menurut Kepala Desa Karangrejo tidak boleh lama-lama berada di ruangan yang suhunya tinggi. Maka dari itu setelah vaksin habis tim tenaga kesehatan akan mengambil lagi sisanya.

Terbukti dengan kesadaran dan antusias warga, 600 vial vaksin Pfizer selesai di suntikkan kepada warga Desa Karangrejo. Peserta saat ini dari warga Desa Karangrejo dan beberapa juga terlihat lansia yang berumur di atas 50 tahun dengan sigap dan pemberani mengikuti vaksinasi.

Baca juga:  Tekan Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 16/Puspo Gelar Operasi Yustisi

Ditempat yang sama salah satu peserta vaksinasi yang mengungkapkan bahwa dirinya ingin sehat dan tidak terpapar virus covid-19, makanya siap dan berani mengikuti vaksinasi.

Patut diacungi jempol kerja keras Kepala Desa Karangrejo yang hampir setiap hari bersosialisasi kepada warganya tentang bahaya covid-19, dan membuat mereka sadar akan vaksinasi. Terlebih sampai banyak yang mencari-cari vaksin kepada Kepala Desa Karangrejo, pungkasnya (AN)

Pengaduan via WA?