Pasukan Guru Honorer Luruk Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan

img 20210923 wa0039

PASURUAN.pasnews.com – Terkait adanya pelaksanaan seleksi kompetensi P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) tahap I yang sudah berakhir tanggal 17 September 2021 kemarin, pasukan guru honorer Kabupaten Pasuruan mendatangi komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan, Rabu (22/09/2021).

Pasukan guru honorer yang datang melebihi 10 orang, para guru honorer berdatangan memang secara resmi meminta audiensi ke Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan. Dengan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan Dra. Ninuk Ida Suryani, M.Si beserta Dinas BKPPD Kabupaten Pasuruan.

Advertisement

Kedatangan Pasukan guru honorer Kabupaten Pasuruan untuk meminta anggota Dewan Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan agar bisa membantu para guru honorer yang telah mengikuti ujian P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) bisa diluluskan.

Baca juga:  Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Dapur Umum Dan Posko Pengungsian Yang Disediakan Oleh Polri

Banyaknya rekan seperjuangan yang sudah mengabdi puluhan tahun tetapi belum juga diangkat menjadi ASN serta tidak bisa memenuhi passing grade saat ujian kompetensi P3K karena materi ujian yang sangat terlalu sulit membuat pasukan guru honorer Kabupaten Pasuruan meminta dukungan kepada komisi IV.

“Kami meminta kepada anggota Dewan Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan dan juga Dinas Pendidikan melalui surat terbuka ke Kemendikbud agar ada penambahan afirmasi” ujar perwakilan pasukan guru honorer.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan Dra. Ninuk Ida Suryani, M.Si menjelaskan bahwa rekrutmen P3K merupakan wewenang mutlak dari pemerintah pusat. Sedangkan Dinas Pendidikan Provinsi Jatim hanya bertugas sebagai panitia seleksi. Jadi tidak ada satu pun pegawai Dinas Pendidikan yang ikut dalam proses ujian.

Baca juga:  Tinjau Pasar Muntilan, Kapolri Minta Pedagang Laporkan Jika Distribusi Minyak Curah Terganggu

Sementara itu Dinas Pendidikan Kabupaten Pasurun saat pelaksanaan ujian kompetensi P3K tahap I tanggal 13-17 September kemarin hanya bertugas memonitoring saja. Para guru honorer yang tidak lulus di tahap I jangan khawatir dan jangan patah semangat.

Dra. Nunik Ida Suryani, M.Si juga menegaskan sekaligus menghimbau kepada seluruh para guru honorer yang hadir saat ini bahkan keseluruhan guru honorer Kabupaten Pasuruan bahwa masih punya peluang untuk ikut tes P3K di tahap kedua.

Adapun seleksi kompetensi tahap II berlangsung pada 26-30 Oktober 2021 dan seleksi kompetensi tahap III dilaksanakan pada 02-06 Desember 2021.

Baca juga:  Hadiri Peletakan Batu Pertama Islamic Center PERSIS, Kapolri Yakin Hasilkan SDM Berkualitas

Ditempat yang sama Sekretaris Komisi IV DPRD Pasuruan, Muhammad Zaeni, M. AP menampung semua aspirasi yang sudah dilontarkan pasukan guru honorer. Pihaknya berjanji akan memperjuangkan aspirasi para guru honorer melalui jalur politis, dengan mengirimkan surat resmi kepada DPP partai yang sudah mengusungnya menjadi anggota Dewan.

Diakhir audiensi perwakilan pasukan guru honorer Kabupaten Pasuruan berharap agar ada kebijakan khusus dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dengan adanya penambahan afirmasi bagi semua peserta tes kompetensi P3K yang tidak memenuhi passing grade, pungkasnya (Adv/AN)

Pengaduan via WA?