Saresehan Dan Senergitas UMKM Mayada Kecamatan Beji Dengan Tim PKK

img 20210830 wa0378

PASURUAN.pasnews.com – UMKM adalah istilah umum dalam khazanah ekonomi yang merujuk kepada usaha ekonomi produktif yang dimiliki perorangan maupun badan usaha sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh Undang-undang No. 20 tahun 2008. UMKM artinya bisnis yang dijalankan individu, rumah tangga, atau badan usaha ukuran kecil.

Tepatnya di Pendopo Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan UMKM Mayada menggelar sarasehan dan sinergitas bersama tim penggerak PKK, kegiatan sarasehan mendapat support baik dari istri Bupati Pasuruan Hj Lulis Irsyad Yusuf,SE yang mana beliau adalah Ketua penggerak PKK Kabupaten Pasuruan.

Advertisement

Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB sampai 11.00 WIB, acara berlangsung secara khidmat dan jelas serta tetap mematuhi protokol kesehatan. Yang mana Hj Lulis Irsyad Yusuf,SE mencontohkan kepada tamu undangan yang hadir, setelah ia berkeliling dan melihat beberapa produk UMKM yang sudah di pamerkan di depan pendopo lalu Hj Lulis Irsyad Yusuf, SE mencuci tangan sebelum bergabung di acara sarasehan.

Baca juga:  Usaha Anak Mudah Abad 21

Agus S Camat Beji Kabupaten Pasuruan membuka acara sarasehan dengan penuh semangat karena Hj Lulis Irsyad Yusuf, SE kedua kalinya menghadiri acara yang bertempat di Pendopo Kecamatan Beji. Yang pertama acara halalbihalal dan yang kedua ini acara sarasehan UMKM Mayada yang juga bertepatan dengan ulang tahun UMKM Mayada yang kedua, Senin (30/08/2021).

Disaat acara berlangsung pengurus UMKM Mayada menjelaskan “Meskipun di tengah pandemi covid-19 tim UMKM Mayada dan tim penggerak PKK yang beranggotakan seluruh kelurahan dan desa yang ada di Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan tetap semangat produktif dan selalu mencari ide-ide kreatif agar UMKM Mayada lebih dikenal masyarakat”, ujarnya.

Baca juga:  Tak Hanya Berwisata, Dam Pleret 1904 Pasuruan Menyuguhkan Tempat Dan Menu Berbuka Puasa

“Saya berharap dengan adanya UMKM Mayada yang sudah tersebar luas di masyarakat agar membeli produk dari Mayada yang tidak kalah kualitasnya dengan diluar, dan juga saya berharap agar hasil UMKM Mayada sudah memiliki ijin terkait dengan makanan atau minuman yang disajikan, Dinas Kesehatan juga sudah memfasilitasi” ujar Hj Lulis Irsyad Yusuf, SE.

“Dan saya juga berharap di setiap kali pertemuan kita harus evaluasi seperti apa yang dikatakan ketua UMKM Mayada tadi, di saat pandemi covid-19 ini kita juga harus tetap menjaga kualitas, rasa, kemasan, harga barang yang kita produksi” imbuh Hj Lulis Irsyad Yusuf, SE.

Baca juga:  Bisnis Rumahan Ibu-ibu PKK Karangrejo

Di akhir acara Hj Lulis Irsyad Yusuf, SE selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasuruan berkesempatan memotong tumpeng tanda memperingati hari ulang tahun UMKM Mayada yang kedua, Khoiruman salah satu pengurus UMKM Mayada yang berkesempatan memimpin do’a juga berharap agar UMKM Mayada tetap produktif serta dikenal masyarakat, pungkasnya (Usj/AN)

Pengaduan via WA?