Kapolres Pasuruan Kota Lounching Kampung Tangguh Dan Industri Tangguh

PASURUAN KOTA,pasuruannews.com- Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.Si bersama Forkopimda dan Pejabat Utama Polres Pasuruan Kota Launching 13 Kampung Tangguh Semeru dan Industri Tangguh Semeru di Wilayah Hukum Polres Pasuruan Kota, Sabtu (6/2/2021). 

Kampung Tangguh memiliki banyak manfaat jika konsepnya dilaksanakan dengan baik, selain menekan penyebaran Covid-19, juga menjaga situasi kamtibmas aman dan kondusif. Dengan berdirinya Kampung Tangguh Semeru dan Industri Tangguh Semeru di sejumlah Desa dan Industri di Kota Pasuruan ini, sangat efektif dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Advertisement

Dalam 2 hari kemarin dan hari ini Kapolres Pasuruan Kota melaunching 13 KTS, antara lain Kampung Tangguh Perum Kemantren Indah Kecamatan Rejoso, Rusunawa Kecamatan Tembokrejo, Desa Gayam Kecamatan Rejoso, Krapyakrejo RT 03 RW 03 Kecamatan Gadingrejo, Desa Branang Kecamatan Lekok, Desa Jatirejo Kecamatan Lekok, Dusun Legowok Desa Legowok Kecamatan Pohjentrek, Dusun Kilitimut Desa Wonosari Kecamatan Keboncandi, Dusun Turi Desa Toyaning Kecamatan Rejoso, Perum Papan Bestari Kecamatan Tembokrejo, Dusun Bebekan Kidul RW 4 Desa Klidungan Kecamatan Grati dan Industri Tangguh PG Kedawung Kecamatan Grati serta CV Anugrah Buana Kelurahan Randusari, Kecamatan Gadingrejo.

Baca juga:  Kapolda Jatim Gandeng PWI Perangi Berota Hoak Di Wilayah Jatim

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai program penambahan Kampung Tangguh Semeru dalam 100 hari program Kapolri. yang rencananya akan menambah sedikitnya 100 Kampung Tangguh Semeru di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.Si menyampaikan Konsep Industri dan kampung tangguh sebaiknya agar diterapkan di seluruh desa dan lingkungan di kota pasuruan. pembentukan kampung tangguh dan industri tangguh adalah salah satu pendorong untuk kesadaran masyarakat guna meminimalisir penularan Covid-19. Kedepanya wilayah hukum Polres Pasuruan Kota saya targetkan 100 Kampung Tangguh Semeru dalam program 100 hari kerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, MSi.

Baca juga:  Penyambutan Dan Pelepasan Kapolres Di Pasuruan Dengan Peresmian Masjid

Kapolres Pasuruan Kota Mendampingi Giat Kunjungan Kerja Pangdam V/Brawijaya

Kota Pasuruan, Kapolres Pasuruan Kota mendampingi giat kunjungan kerja Pangdam V/Brawijaya Surabaya ke wilayah hukum Polres Pasuruan Kota, untuk meninjau penerapan protokol kesehatan Covid-19 dengan route sasaran Pasar Kebonagung dan pasar Warungdowo dengan agenda pembagian masker, Sabtu (6/2/2021).

Mayjen TNI Suhariyanto,S.Sos., M.M Pangdam V/ Brawijaya beserta rombongan tiba di Pasar Kebonagung Kelurahan Kebonagung Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan disambut oleh Dandim, Kapolres Pasuruan Kota dan Plt. Asisten Pemerintahan, selanjutnya menuju lokasi pasar Kebonagung degan membagikan masker.

Baca juga:  Polres Pasuruan Gelar Apel Pasukan Jelang PPKM Darurat

Dilanjutkan bergerak menuju Pasar Warungdowo Jl. Raya Warungdowo, Wr. Dowo Utara Kecamatan Pohjentrek, Kota Pasuruan degan membagikan masker kepada Penjual dan pembeli di Pasar Warungdowo.

Dalam kegiatan ini masyarakat baik dari penjual atau pembeli menyampaikan rasa terima kasih atas pembagian masker gratis yang di berikan oleh Pangdam V/Brawijaya. Masyarakat tertib dalam melaksanakan Protokol Kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir yang berada di pintu depan pasar. (Haidir)

Pengaduan via WA?