PJ Bupati Pasuruan Andriyanto Jagongan Ngopi Bareng Bersama Wartawan

img 20240112 wa0683

PASURUAN,pasnews.com- Dalam rangka menjalin silaturahmi dan memperkuat sinergitas antara insan pers dengan pemerintah, PJ Bupati Pasuruan Dr. Andriyanto, M.kes didampingi Para Asisten, Staf Ahli dan Kadis Kominfo Kabupaten Pasuruan menggelar acara Jagongan Ngopi Bareng bersama ratusan Wartawan, Jumat (12/01/2024).

Ngopi bareng bersama wartawan yang di laksanakan dengan lesehan di pendopo Bupati kabupaten Pasuruan tersebut, adalah gagasan Kepala Dinas Kominfo kabupaten Pasuruan Harris

Advertisement

Turut hadir pada acara tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda), para Asisten, Staf Ahli hingga seluruh Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), para Camat dan Kabid untuk serta memberikan jawaban atas pertanyaan dari kalangan wartawan yang hadir.

Acara Jagongan ngobrol cerdas bersama Dr. Andriyanto tersebut, berjalan dengan santai dan atraktif, semua pertanyaan demi pertanyaan yang disampaikan oleh para wartawan semua dijawab dengan gamblang dan lugas oleh Pj Bupati Pasuruan, acara Ngobrol cerdas bersama Pj Bupati tersebut dimulai seusai Shalat Jum’at hingga pukul 4 sore.

Baca juga:  Berkah Ramadhan, Polres Mojokerto Tingkatkan Akselerasi Vaksinasi Malam Hari

Dalam sesi tanya jawab pada acara Ngobrol cerdas tersebut, banyak pertanyaan, saran dan masukan yang disampaikan oleh para wartawan. Khususnya pertanyaan yang mengarah kepada kebijakan Pemkab Pasuruan yang langsung bersentuhan dengan publik hingga komunikasi antara pers dengan Pemerintah Daerah.

Diantaranya pertanyaan dari Jurnalis media Tribunnews, Ia berharap bahwa seluruh pemberitaan yang berisi kritik bukan bagian dari ujaran kebencian atau ketidaksukaan terhadap penyelenggara pemerintah kabupaten Pasuruan. Melainkan sebagai kontrol sosial agar menjadikan lebih baik lagi, katanya

Baca juga:  Ribuan Santri Dan Pengurus Ponpes Di Jombang Ikuti Vaksinasi Serentak Yang Dipantau Presiden Joko Widodo

“Karena fungsi insan pers diantaranya adalah sebagai kontrol sosial. Jadi kalau ada berita yang mengkritik, bukan berarti kami benci atau tidak suka dengan pejabat pemerintah kabupaten Pasuruan. Melainkan kritik agar ada perbaikan atau perhatian menjadi lebih baik lagi,” ucapnya

Selain pertanyaan -pertanyaan yang di sampaikan oleh para wartawan tersebut, mereka berharap kepada OPD-OPD agar lebih terbuka dan welcome kepada media. Jangan lagi sampai ada yang tidak bersedia menerimanya. Mereka berharap ada tim di Pemerintah kabupaten Pasuruan ada PPID atau
humas yang dapat menjawab pertanyaan dari para wartawan.

“Karena kami dapat memahami dengan kesibukan bagi para Kepala Dinas. Maka dari itu, apabila kurang berkenan setidaknya, kami minta Pak Pj Bupati untuk membentuk Tim Humas yang bisa membantu menjawab pertanyaan media,” ucap Ketua PWI Pasuruan.

Baca juga:  Kapolda Jatim Dapat Penghargaan Lencana Jer Basuki Mawa Beya

Menanggapi hal tersebut, Pj Bupati Andriyanto berterima kasih atas kesediaan para wartawan yang hadir sekaligus dialog bersama.

Ia mengaku sepakat dengan keinginan jurnalis agar dibentuk tim Humas yang bisa menjawab pertanyaan dari media.

“Kami sepakat ada Tim Humas yang bisa membantu apabila OPD belum ada jawaban,” ucapnya.

Lebih lanjut, Andriyanto menegaskan bahwa Jagongan Ngopi Bareng tidak hanya kali ini saja, namun kegiatan ngobrol cerdas tersebut akan dijadikan agenda rutin.

“Entah sebulan sekali atau tiga bulan sekali, nanti kami sampaikan kepada teman-teman media. Yang jelas ini bukan jagongan terakhir, tapi akan ada lagi,” tutupnya.(usj)

Pengaduan via WA?