Gotong Royong Dalam Membangun Wujudkan Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat

img 20220413 wa0466

PASURUAN,pasnews.com-Pelaksanaan kegiatan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-113 tahun 2022 di wilayah Kodim 0819/Pasuruan sedang berlangsung. Salah satu yang menjadi target yaitu dibangunnya sarana untuk kepentingan umum bagi warga,kali ini anggota Satuan Penugasan (Satgas) bersama warga melaksanakan gotong royong membangun Tempat Pembuangan Sampah (TPS) berlokasi di Dusun Kramat RT. 06 RW. 02 Desa Sebalong Kecamatan Nguling Kabupaten Pasuruan,Rabu (13/04/22).

Pembangunan sarana dan prasana yang memungkinkan bermanfaat besar bagi warga sekitar Dusun Kramat Desa Sebalong, tujuannya untuk memberikan kemudahan warga dalam kegiatan sehari-hari.

Advertisement

TPS yang dibangun berukuran Panjang 8 M x Lebar 6 M,pengerjaan dimulai dari nol, diawali dengan membangun pondasi dan tiang pancang. Terlihat anggota satgas Pra TMMD bersama-sama dengan warga sekitar dengan penuh semangat saling bekerja untuk membangun tempat pembuangan sampah yang nantinya diharapkan secara tertib sampah dari lingkungan warga terkumpul menjadi satu di lokasi tempat pembuangan akhir.

Baca juga:  Ikhlas Berbagi Menggapai Ramadhan, DPW SWI Jatim Gelar Baksos Buka Bersama Yatim Piatu Di Pompes Al-Ridlwan

Kodim 0819/ Pasuruan berharap dengan terbangunnya sarana TPS ini tingkat kesehatan warga sekitar akan lebih baik karena dimungkinkan tidak adanya lagi terdapat sampah berserakan disekitar pemukiman warga.

Semangat kebersamaan dalam bekerja bergotong royong menjadikan jalinan kekompakan dan silaturohmi TNI dan warga semakin erat, serta sinergitas tersebut nantinya bisa mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat. (Dj)

Pengaduan via WA?