Bersama Bupati, Dandim 0819/Pasuruan Pantau Pilkades

img 20220323 wa0308

PASURUAN, Pasnews.com-Dandim 0819/Pasuruan Letkol Inf Nyarman mendampingi Bupati Pasuruan bersama Kapolres Kabupaten Pasuruan meninjau pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di wilayah Kabupaten Pasuruan. Rabu (23/3).

Adapun wilayah yang di kunjungi meliputi Kecamatan Pandaan, Sukorejo, Purwosari dan Gempol, Dalam kunjungan tersebut turut serta Asisten Pemerintahan kabupaten Pasuruan dan sejumlah aparatur terkait.

Advertisement

Pantauan, setibanya di lokasi, Dandim terlebih dahulu menyapa para Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang tengah bersiaga pengamanan Pilkades. Ia mengingatkan dalam perhelatan Pilkades TNI-Polri harus tetap teguh memegang Netralitas.
“Jaga Netralitas, tetap awas dan waspadai potensi kerawanan. Semangat,” pesan Dandim.

Baca juga:  Tandatangani Mou Dengan Kementan, Kapolri Siap Kawal Ketahanan Pangan Rakyat Indonesia

Di lokasi yang sama, Bupati Pasuruan H.M. Irsyad Yusuf atau yang kerap disapa Gus Irsyad menghimbau warga agar dapat memberikan hak suaranya sesuai dengan pilihan hati masing-masing.

“Pilihlah calon Kades sesuai dengan hati nurani masing-masing, jangan berdasarkan hal yang lain. Hak suara warga ini menentukan siapa pimpinan desa ke depan,” katanya.

Ia meyakini, di bawah pengamanan TNI-Polri dan kesadaran tinggi masyarakat, proses Pilkades di wilayah Pasuruan Raya akan berjalan kondusif hingga akhir penghitungan suara. (AN)

Pengaduan via WA?