Penilaian Kampung Pancasila Oleh Kasdim 0819/Pasuruan

img 20220318 wa0146

PASURUAN,pasnews.com-Mayor Arh M. Ridwan selaku Kepala Staf Kodim 0819/Pasuruan turun langsung untuk melaksanakan penilaian lomba kampung Pancasila di Wilayah kelurahan Tembok Rejo, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Pasuruan, Jumat (18/3/2022).

Tim yang di pimpin oleh Kasdim di dampingi Pasi Ops Kodim, Danramil dan Babinsa melakukan penilaian tepatnya di RT 04 RW. 02 Kelurahan Tambak Rejo yang mulai dari pintu masuk, lokasi dalam kampung tersebut, inovasi-inovasi yang ditampilkan, serta kekompakan masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan yang ada.

Advertisement

Selaku ketua Tim penilaian Kampung Pancasila Mayor Arh M. Ridwan menyampaikan, bahwa pemerintah desa harus bersinergi dengan TNI/POLRI dan semu komponen untuk menyelesaikan setiap permasalahan di desa. Dengan berpedoman pada butir – butir Pancasila, agar masyarakat bisa hidup damai dan selalu menjaga solidaritas antar warga.

Baca juga:  Kapolda Jatim Selaku Ketua Umum Pengurus Provinsi PBVSI Jatim Melepas Kontingen Volly PON XX 2021 Papua

“Penilaian Program kampung Pancasila dilakukan dengan melihat aktualisasi nilai-nilai Pancasila dalam bidang sosial, budaya, dan ilmiah, “tuturnya.

Kampung Pancasila mengingatkan rasa bermusyawarah dalam mengambil keputusan untuk tercapainya rasa toleransi masyarakat, saling menghormati dan bekerjasama antar pemeluk agama dan penganut kepercayaan sehingga terbina kerukunan beragama,”tuturnya.

Lebih lanjut Kasdim menyampaikan, bahwa dengan adanya lomba Kampung Pancasila, diharapkan bisa menjadi wadah bagi masyarakat untuk selalu menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat.

“Semoga masyarakat khususnya generasi muda, menyadari bahwa pentingnya mengimplementasi nilai-nilai Pancasila di tengah kehidupan bermasyarakat, sehingga dapat menumbuhkan rasa nasionalisme,” pungkasnya. (AN)

Pengaduan via WA?