Babinsa Koramil 0819/13 Wonorejo Pantau Vaksin Di Tiga Desa Binaan

img 20220310 wa0344

PASURUAN,pasnews.com-Untuk menyukseskan vaksinasi yang dilaksanakan di wilayah, Babinsa Koramil 0819/13 Wonorejo Serka Harmanto,Kopka Sudaryanto,Serda Harianto melaksanakan pemantauan dan mendampingi petugas kesehatan dalam kegiatan serbuan penyuntikan vaksinasi untuk umum,Lansia serta anak usia 6-11 Tahun.

Kegiatan ini berlangsung di tiga lokasi yaitu Desa Karangjatianyar,Desa Karangasem, di SDN Rebono 1 dan 2 Desa Rebono Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan,Kamis (10/03/22).

Advertisement

Komandan Koramil 13/Wonorejo Kapten Arm I Made Sukartika selalu aktif mendukung penuh segala kegiatan Pemerintah daerah dalam mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah yang sehat dan kondusif.

Baca juga:  Pastikan Nataru Aman, Kapolres Pasuruan Cek Pengamanan Gereja

Babinsa Koramil 13/Wonorejo Serka Harmanto menyampaikan “Pengamanan dan pendampingan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksinasi yang diberikan kepada anak sekolah dan Masyarakat di tiga desa ini berjalan dengan baik, lancar, aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Babinsa.

Meskipun telah divaksin Covid-19 tidak semata-mata seseorang langsung kebal terhadap virus, namun tubuh perlu waktu untuk membentuk antibodi (kekebalan tubuh) dalam melawan virus.

“Untuk itu, kami mengajak masyarakat serta anak sekolah yang telah menerima vaksin ini agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah dengan melaksanakan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Mengurangi mobilitas dan Menjauhi kerumunan),” pungkas Babinsa

Baca juga:  Primer Koperasi Kepolisian Resort Jember, Juara 1 Lomba Koperasi Berprestasi Kelompok Koperasi Konsumen Se- Jawa Timur

Sesuai data yang diperoleh dari petugas kesehatan untuk pencapaian vaksinasi tersebut,dari dua Desa tervaksin sejumlah 105 orang, sedangkan data dari SDN Rebono 1 dan 2 sejumlah 80 siswa-siswi.

Dengan harapan setelah vaksinasi ini, warga dan anak sekolah diwilayah Kecamatan Wonorejo akan selalu sehat serta membentuk Herd Imunitty,sehingga terhindar dan tahan terhadap ancaman virus Covid 19.(AN)

Pengaduan via WA?