Aparat Toritorial Berikan Rasa Aman Saat Ibadah Di Gereja Katolik St, Theresia

img 20220306 wa0239

PASURUAN,pasnews.com- Pelayanan (ibadah) merupakan segala sesuatu yang dilakukan oleh umat Nasrani untuk memuliakan Tuhan, dan bentuk rasa syukur terhadap keselamatan yang telah dikaruniakan Tuhan kepadanya. Dalam konteks Alkitab (Kristen) kegiatan ibadah merupakan suatu kegiatan yang dalam hal ini mempersembahkan seluruh kehidupan sebagai pengabdian kepada Tuhan.

Perwujudan ibadah dalam Kristen bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, seperti kebaktian di sekolah, minggu, doa, retret , perayaan paskah dan natal, namun kesemuanya dengan satu tujuan yakni ingin mengucapkan syukur dan lebih mendekatkan diri pada Tuhan.

Advertisement

Untuk memastikan serta memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan kepada umat Nasrani dalam menjalankan ibadah rutin mingguan maka sinergitas aparat teritorial (Apter) wilayah binaan Koramil 0819/18 Pandaan diantaranya yaitu Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangatlah diperlukan terlebih dimasa Pandemi seperti saat ini.

Baca juga:  Polres Pasurusan Kota Berhasil Menangkap Dua Warga Asing Tersangka Kasus Skimming

Terlihat Aparat Teritorial diantaranya Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan dilokasi Gereja Katolik St. Theresia’ yang berlokasi di Jl. A. Yani No.70, Kluncing, Petungasri Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan – Jawa Timur. (Minggu, 6/3/2022).

Ibadah rutin mingguan yang dilaksanakan di Gereja Katolik St. Theresia’ dipimpin langsung oleh Romo Stenis Laus Beda. Adapun pada kesempatan kali ini tema ibadah yang disampaikan adalah “Hidup dengan penuh hikmat terhadap orang-orang luar, pergunakanlah waktu yang ada.” (Kolose 4:5). Kegiatan tersebut berlangsung mulai pukul 07.30 sampai dengan 09.30 WIB dengan dihadiri jamaat lebih kurang 60 orang jamaat dan dalam proses pelaksanaan ibadah tetap mengedepankan protkes sesuai anjuran Pemerintah.

Baca juga:  Kirim Surat Ke Jokowi, Kapolri Ingin Tarik 56 Pegawai KPK Yang Tak Lolos TWK Jadi ASN Di Bareskrim

Babinsa Kelurahan Petungasri Sertu Safrudin saat dikonfirmasi via telepon oleh awak media Pendim 0819 menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan gereja seperti ini sudah menjadi bagian dari tugas rutin pembinaan aparat teritorial yang dilaksanakan Babinsa Koramil 0819/18 Pandaan Kodim Pasuruan dan hal ini bertujuan untuk menjaga situasi diwilayah agar tetap kondusif.

“Inilah wujud sinergitas kita sebagai aparat teritorial (Babinsa dan Bhabinkamtibmas) salah satunya memberikan rasa aman serta nyaman kepada jamaat umat Nasrani saat melakukan ibadah,”ungkap Sertu Safrudin.

Baca juga:  280 Pelajar Korban Covid-19 Di Mojokerto Dapat Seragam Sekolah Gratis, 2 Jadi Anak Asuh

Tidak hanya hal kemanan saja, Anggota Babinsa Koramil 0819/18 dan Bhabinkamtibmas dari Polsek Pandaan juga terus tegakkan protokol kesehatan. Bagi jamaat ibadah yang kedapatan melakukan pelanggaran yakni tidak memakai masker saat masuk ke gereja maka diberikan masker secara gratis dan selanjutnya diberikan pengarahan untuk selalu mematuhi aturan protokol kesehatan (Protkes) sesuai intruksi dari Pemerintah.(AN)

Pengaduan via WA?