Babinsa Koramil 0819/03 Bersinergi Berikan Pelayanan Penanganan Diposko

img 20220227 wa0282

PASURUAN,pasnews.com – Wilayah teritorial binaan Kodim 0819 Pasuruan dalam penanganan Covid-19 terus bersinergi dengan semua pihak mulai dari Pemerintah Pusat sampai dengan Pemerintah Daerah. Sampai dengan saat ini pengkondisian Posko Covid-19 dimasing-masing tingkat Kecamatan diwilayah Pasuruan menjadi salah satu institusi yang paling berperan. (Minggu, 27/2/2022).

Seperti halnya di Posko Ruang Isolasi Rumah Sehat Pencegahan Covid-19 Tingkat Kota Pasuruan wilayah binaan Koramil 0819/03 Kraton. Tim Tracer yang melibatkan diantaranya personil bidan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, BPBD, PMK dalam setiap hari 1×24 jam nonstop melakukan pemantauan di Posko Ruang Isolasi tersebut, mereka melakukan tugas serta fungsinya masing-masing dengan baik.

Advertisement

Babinsa Kopda Huri Adi S., anggota Koramil 0819/03 Kraton yang saat ini sedang melaksanakan kegiatan pengamanan serta pemantauan di Posko Ruang Isolasi, saat dikonfirmasi awak media Pendim 0819 di Posko Ruang Isolasi tersebut menyampaikan bahwa sarana prasarana di Posko sangat mendukung dan terjamin.

Baca juga:  Antisipasi Penjarahan Di Permukiman Warga Terdampak , Anggota Ditsamapta Polda Jatim Lakukan Patroli

“Iya,… kita bersinergi bersama-sama dengan instansi terkait di Posko Ruang Isolasi diwilayah binaan Koramil 0819/03 Kraton. Disini kita disiapkan ruang Isolasi, petugas tracing, sarana ambulan, serta disediakan multivitamin, obat-obatan, tabung oksigen dan kebutuhan makanan bagi pasien”, terang Babinsa Kopda Huri.

Pasien yang masuk Rumah Isolasi adalah mereka yang tidak bergejala atau bergejala ringan, sedangkan yang bergejala sedang dan berat dirujuk ke fasilitas kesehatan yang lebih tinggi, “imbuh Kopda Huri”.

Dari hasil pantauan, bawa jumlah pasien yang ada di Posko Ruang Isolasi saat ini berjumlah 5 orang diantaranya pasien laki-laki sebanyak 3 orang dan pasien perempuan 2 orang. Pasien-pasien tersebut secara rutin dilakukan pengecekan serta pengawasan perkembangan kesehatannya oleh tim Nakes yang ada.

Baca juga:  SWI Resmi Daftarkan Diri Menjadi Konstituen Dewan Pers

Hal ini menunjukkan bahwa Satgas Covid-19 di wilayah Kota Pasuruan khususnya di Kecamatan Kraton sangat-sangat tanggap terhadap penanganan Covid-19 serta mendukung dalam segi pelayanan bagi warga masyarakat dalam memerangi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Selain itu tak kalah pentingnya, testing dan tracing kepada orang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 juga dijalankan dengan cukup baik diwilayah Kecamatan Kraton. Testing acak juga dilakukan kepada minimal 5 orang dalam sehari.(AN)

Pengaduan via WA?