Banjir Wilayah Koramil 20/Gempol Rendam Ratusan Rumah

img 20220227 wa0027

PASURUAN,pasnews.com-Tingginya curah hujan yang deras mengakibatkan beberapa wilayah terendam banjir. Babinsa Koramil 0819/20 Gempol, Serda M.Taufik terjun ke lokasi banjir untuk memantau situasi dan kondisi terdampak yaitu di Desa Gempol Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan,Sabtu (26/02/22).

Babinsa Koramil 0819/20 Gempol, Serda M.Taufik mengatakan, banjir yang merendam pemukiman warga tersebut terjadi karena luapan air sungai yang mengakibatkan banjir setinggi 60 cm.

Advertisement

Terpantau banjir merendam lebih kurang 800 KK dari warga 7 Dusun di Desa Gempol, yaitu wilayah Dusun Wono ayu, Gempol Baru, Kauman Baru,Gempol Joyo, Klisik, Patuk,serta Dusun Tanjung.

Baca juga:  Kapolres Pasuruan Pimpin Apel Dan Pemberian Reward Penghargaan Kepada Anggota Polres Pasuruan Yang Berprestasi

Babinsa Koramil 20/Gempol, Serda Taufik mengatakan,” banjir yang merendam Ratusan rumah warga tersebut terjadi karena luapan air sungai yang mengakibatkan banjir ,Namun banjir ini cepat surut 2-4 jam kemudian “, Jelas Babinsa

Koramil 0819/20 Gempol saat ini terus melaksanakan kesiap-siagaan sebagai langkah antisipasi mengingat saat ini sering terjadi hujan dengan intesitas sangat deras. Artinya, babinsa bersama aparat desa akan terus bersiaga memantau dan mengawasi debit air di sekitar wilayah.

Sementara tidak terdapat korban jiwa, warga tetap bertahan si rumah masing masing, apabila tidak memungkinkan sudah disiapkan lokasi pengungsian yaitu di sekitaran Masjid Besar Assalam Gempol.

Baca juga:  Pj Bupati Launching Gedung Instalasi Farmasi Dan Inovasi SISTER PERI SI-PLUS

“ Harapan dari semua pihak, semoga banjir yang menggenangi wilayah Desa Gempol segera surut, sehingga warga bisa berbenah dan melakukan aktifitas seperti biasa ”pungkas Babinsa (AN)

Pengaduan via WA?