Babinsa Koramil 0819/01 Kota Dampingi Warga Bersihkan Sampah Tepi Pantai

img 20220220 wa0396

PASURUAN,pasnews.com-Cerminkan suasana bergotong royong dalam upaya ciptakan kebersihan dilingkungan sekitar, Babinsa Panggungrejo Koramil 0819/01 Kota Pasuruan Serda Haryono ikut serta mendampingi kegiatan “ Pasuruan Resik” disekitar pesisir pantai dilingkungan RT 03 RW03 Kelurahan Panggungrejo Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan, Minggu (20/02/22)

Kegiatan gabungan bersama intansi terkait ini dilakukan semata untuk mewujudkan kondisi Kota Pasuruan bersih dari sampah, dengan melaksanakan pembersihan disekitaran tepian pantai. Pada acara ini di hadiri oleh Subhan Muzakir SE Lurah panggungrejo, Aipda Nyoman S Babinkamtibmas Panggungrejo, Personil TAGANA Kota, DLHKP Kota, Oganisasi Pecinta Alam Pasuruan Tanpa Batas ( OPA PATAS) serta warga Rt Rw Panggungrejo.

Advertisement

Babinsa Serda Haryono mengatakan bahwa, “ kegiatan yang dilakukan bersama dilapangan tidak terlepas dari agenda Koramil 01/ Kota Pasuruan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya membangun kembali semangat kegotongroyongan warga. Ini juga sebagai tolak ukur Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ujar babinsa.

Baca juga:  Alumni Akabri 96 Bharatasena Peduli Covid-19 Dengan Target 10.000 Dosis Vaksin Di Surabaya

“ Sebagai bentuk pembinaan Bhakti TNI adalah merupakan salah satu metode dalam melaksanakan kegiatan pembinaan Teritorial yang harus dilakukan oleh Apkowil di wilayah. Tujuannya selain membantu juga mempelopori semangat warga agar selalu sadar akan pentingnya kebersihan ”, pungkas Babinsa.

Semua pihak tampak antusias saling bahu-membahu dalam pelaksanaan karya bakti Pasuruan Resik ini, dengan harapan kedepan bisa lebih meningkatkan kesadaran warga terhadap kebersihan lingkungan serta menjadikan suasana hunian yang asri, tanpa adanya sampah yang berserakan lagi.(AN)

Pengaduan via WA?