Pantau Banjir, Babinsa Koramil 0819/01 Di Blandongan

img 20220219 wa0307

PASURUAN,pasnews.com-Kepedulian Babinsa Koramil 0819/01 Sertu Tohari terhadap warga binaannya di Kelurahan Blandongan Kecamatan Bugul kidul kota Pasuruan yang terdampak banjir sejak kemarin sore dilakukan dengan melaksanakan pemantauan wilayah ,Sabtu (19/02/22)

Banjir meluap menerjang jalan raya utama Surabaya – Banyuwangi yang mengakibatkan dialihkannya kendaraan yang melintas untuk melewati jalur alternatif. Banjir yang terjadi itu mengakibatkan 5 RW yaitu Rw 02,02,04,06 dan 07 di Kelurahan tersebut terendam banjir. Diperkirakan Sekitar 90 KK terkena dampak banjir dengan ketinggian air 20 – 50 cm dikarenakan luapan air dari bantaran sungai Blandongan menuju ke arah laut.

Advertisement

Turut hadir dilokasi bencana banjir Camat Bugul kidul, Lurah Blandongan, Babinkamtibmas wilayah, Tim BPBD Kota, satuan Pol PP Kota, serta Ketua RT/RW dari wilayah perkampungan yang terdampak banjir.

Baca juga:  Satlantas Polres Mojokerto Gandeng Komunitas Club Otomotif Kampanyekan Prokes Di Jatim

Sertu Tohari mengatakan “Kondisi sebagian warga masih tetap bertahan di rumah, dan ada yang mengungsi di tempatkan di Pendopo Kelurahan Blandongan”. Ungkap Babinsa

Sebagai wujud kepedulian terhadap warga diwilayah binaannya , Babinsa terus melakukan pemantauan wilayah, dengan mendatangi langsung lokasi banjir memastikan perkembangan dan segera mengkoordinasikan dengan BPBD serta Muspika Kecamatan Bugul Kidul untuk bisa memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang terdampak.

“ Kami terus memonitor perkembangan dan berharap banjir segera surut sehingga warga bisa beraktifitas kembali,” pungkas Babinsa. (AN)

Pengaduan via WA?