Tanamkan Pembinaan Karekter Siswa,Babinsa Koramil 0819/10 Bangil Berikan LBB

img 20220129 wa0241

PASURUAN.Pasnews.com – Pendidikan pembinaan karakter bagi siswa sekolah dalam membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggung jawab.

Maka Babinsa Koramil 0819/10 Bangil Serda Martin dan Koptu Sugeng. P atas permintaan dari pihak sekolah kepada Koramil 10/Bangil memberikan pelatihan dasar Latihan Baris Berbaris di SMK Yadika Jalan Bader No.09, Kwangsan, Kalirejo, Kec. Bangil Kabupaten Pasuruan. Sabtu (29/1/22).

Advertisement

Pembentukan karakter ini bukan hanya merupakan tanggung jawab dinas-dinas pendidikan, tetapi merupakan tanggung jawab pemerintah termasuk TNI. Pelatihan LBB (Latihan Baris Berbaris) sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi.

Baca juga:  Disiplinkan Warga Pakai Masker, Babinsa 19/Prigen Rutin Gelar Operasi Gakplin Prokes

Disinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan suatu latihan awal untuk membela Negara.
Dari latihan ini diharapkan semua siswa dan siswi nantinya dapat menerapkannya disekolah maupun dilingkungan tempat tinggal masing-masing.

Hal ini juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi.

Danramil 0819/10 Bangil Kapten Czi S. Nuhaedi melalui laporan tertulisnya menyampaikan, tujuan melatih LBB adalah untuk membentuk Jasmani yang tegap, tangkas disiplin, dan Rasa persatuan dengan harapan dengan adanya latihan seperti ini di ajarkan pada anak-anak sekolah bisa melahirkan Generasi generasi muda yang handal, yang memiliki karakter dan ahlak yang baik dimasa depan,” ujarnya.

Baca juga:  Meski Lewel 1 , Babinsa Kodim 0819 Terus Lakukan Pemantuan Di RSUD Grati

Sementara menurut Khusnul khotimah S.Pd selaku Pembina Gudep (Gugus Depan) SMK Yadika, Dirinya sangat mengapresiasi dan sangat berterimakasih kepada Babinsa, karena diakui untuk membina anak anak sekarang ini perlu adanya tehnik dan cara sendiri. Apalagi dengan kehadiran Babinsa sangat membantu sekali.

”Harapan agar kegiatan seperti ini tetap berlanjut untuk menyiapkan calon calon pemimpin di masa depan,” imbuhnya (AN)

Pengaduan via WA?