RSUD Bangil Dan Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan Terus Gencarkan Sosialisasi

img 20211206 wa0306

PASURUAN.pasnews.com.com – Kegiatan sosialisasi Komisi 4 DPRD Kabupaten Pasuruan dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil tahun 2021 bertempat di Kelurahan Pagak Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan pukul 12.30 WIB – 15.00 WIB, Senin (06/12/2021).

Kegiatan sosialisasi tersebut tentang layanan kesehatan dan layanan unggulan RSUD Bangil, yang mana giat sosialisasi ini dihadiri M. Hayat selaku Humas RSUD Bangil, Basori selaku Lurah Pagak, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Staf Kelurahan, Ketua RW, LPM, PKK, Rouf selaku anggota Komisi 4 DPRD Kabupaten Pasuruan.

Advertisement

RSUD Bangil yang merupakan Rumah Sakit Umum Daerah ternama di Kabupaten Pasuruan tiada henti-hentinya meski dimasa pandemi covid-19 tetap sosialisasi tentang layanan kesehatan dan layanan unggulan.

Baca juga:  Kirim Surat Ke Jokowi, Kapolri Ingin Tarik 56 Pegawai KPK Yang Tak Lolos TWK Jadi ASN Di Bareskrim

Peserta yang mengikuti sosialisasi dibatasi hanya boleh 30 orang saja, karena sampai saat ini Kabupaten Pasuruan masih menduduki level 3. Kegiatan sosialisasi tetap menerapkan protokol kesehatan demi menjaga kelonjakan cluster covid-19.

RSUD Bangil menyediakan layanan kesehatan mulai tes gula darah, tes kolesterol, dan juga ada pengobatan tradisional. Bila perlu berobat dan males untuk antri, saat ini RSUD Bangil juga menyediakan pendaftaran online.

“Kita menyediakan pengobatan tradisional pijat nongsa yaitu pengobatan dari cina yang berguna bagi para pengunjung semisal merasa pegal linu, bisa langsung ke RSUD Bangil untuk mencoba pelayanan kesehatan” ujar perwakilan RSUD Bangil.

Baca juga:  Pembentukan Destana Di Desa Bareng Disertai Dengan Pelatihan Kesiapsiagaan Bencana

“Kita memiliki berbagai macam layanan inovasi dari RSUD Bangil, inovasi best dengan tingkatan Bangil emergency servis tim untuk pelayanan cepat dalam keadaan gawat darurat.” imbuhnya

RSUD Bangil juga memiliki klinik komplementer, jadi untuk pengobatan tradisional ada akupuntur, hipnoterapi, akupresur dan pijat nongsa.

Ditempat yang sama Rouf selaku anggota Komisi 4 DPRD Kabupaten Pasuruan mendukung program pemerintah tentang sosialisasi layanan kesehatan dan layanan unggulan RSUD Bangil.

Adapun macam-macam pelayanan inovasi RSUD Bangil ialah, PROLIMAS (Program peduli masyarakat), E-LAWAK (Elektronik lahir bawa akta), BEST (Bangil emergency servis tim), PLAZA.COM (Pemulasaraan jenazah covid-19 otomatis), JELITA dan juga ELADALAH, pungkasnya (AN)

Pengaduan via WA?